Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

Assiry gombal mukiyo, 27 Maret 2017



Kopi Instan Memang Praktis, Tapi Saya Ogah Konsumsi Lagi!
Saya suka banget minum kopi. Selain enak, manfaatnya juga banyak, sob! Trus, karena saya agak pemalas dan nggak suka ribet, ya pasti seringnya minum kopi instan.

Saya ngga sedang dalam rangka promosi kopi apalagi jualan kopi Ndeso Arjuna Resto milik saya. Saya cuma mengingatkan ternyata banyak sekali bahayanya mengkonsumsi kopi instan gan.Mirisss deh pokoknya..hmmmmm.

Beberapa waktu lalu, saya sempat ngobrol-ngobrol cantik dengan salah satu pemilik coffee shop di Bandung saat menebar virus-virus kaligrafi di daerah Soreang. Dia bercerita tentang kopinya yang berasal langsung dari perkebunan kopi yang dikelola oleh keluarga besarnya, which is, very cool.
Manteppp banget deh...

Keluarganya lagi pengen banget mengembangkan bisnis mereka dengan cara memproduksi kopi sachet. So, pergilah dia ke Cina untuk membeli mesin pengolah kopi instan. Ketika dia bertanya kepada sang penjual mesin, berapa sachet kopi instan yang bisa dihasilkan oleh mesin tersebut dengan bahan baku satu ton kopi, sang penjual mesin malah ngetawain dia dan bilang (dalam bahasa Cina):

“Udah gila kamu, ya? Untuk produksi SATU TON kopi instan, kamu cuma butuh SATU KILO biji kopi!”
Kesalnya, pas ditanya bagaimana bisa satu kilogram biji kopi dibuat jadi satu ton kopi instan, sang penjual nggak menjawab. Yang menjawab malah pekerjanya, yang diam-diam bilang kalau bahan baku kopi instan sebenarnya campuran berbagai bahan kimia yang nggak disebutkan dengan spesifik.

Awalnya, saya masih nggak percaya-percaya amat bahwa 99,9% komposisi kopi instan adalah bahan-bahan kimia nggak jelas. Ya masa kopi berisi bahan kimia semua gini bisa ngantongin izin dari BPOM?
Bener -bener gila lu Ndrooo...!!! heehee.

Senada dengan cerita teman itu, ada sahabat saya sebut saja Mbak Mila seorang Dosen di salah satu perguruan kedokteran yang ternama di Depok, Jabar menerangkan bahwa kopi instan memang nggak bisa diandalkan untuk bikin kita kuat begadang, karena bahan baku utamanya bukan kopi! Ia kemudian menerangkan komposisi beberapa merk kopi instan ternama yang terbuat dari saripati jagung, pemanis buatan, dan perasa kopi.

Sedih banget nggak, tuh? Selama ini, kopi instan yang kita minum hampir setiap malam dan pagi itu ternyata cuma perasa kopi, bukan kopi beneran! Ini kan berbahaya sekali buat kesehatan yang memicu penyakit kanker dan gula darah dan lainnya.

Kalau temen -temen masih belum percaya, coba, deh, perhatikan komposisi kopi instan lokal yang cukup pemes ini:

See? Meskipun nggak 99,9% bahan kimia, kopi tetap jadi bahan baku paling terakhir, yang artinya komposisinya paling sedikit.

Mungkin kalau komposisinya diterangkan dengan lebih jelas (nggak seperti 99% bahan kimia entah apa), kamu bakal mengira kalau kopi instan sebenernya nggak bahaya-bahaya amat. Tapi dengan kadar gula dan pemanis buatannya yang tinggi, penggemar kopi instan jadi punya risiko tinggi terkena diabetes juga , lho!...Hadduhhhh pusing pala barbie....hhhhh.

Trus, bahan-bahan pengawet dan pewarna buatan yang terkandung di dalamnya juga bisa mengancam kesehatan jika dikonsumsi dalam jumlah besar. Bayangin aja, deh, kalau setiap hari kamu minum satu sachet kopi. Bahkan saya dulu sehari bisa 6 sachet bahkan lebih, soalnya saya kan bener -bener pencinta kopi sejati hhhhhh. Berapa banyak bahan berbahaya yang kamu tumpuk di badan kamu dalam satu bulan... atau satu tahun? Coba fikir broowww.

Makanya Arjuna Resto Kedai kopi Ndeso & Assiry Gallery khusus hanya menjual kopi asli, bukan palsu. Artinya kopi bijian kita olah tanpa ada campuran apapun. Anda bisa minum kopi di Arjuna dengan pilihan kopi ndeso dan alami tanpa ada bahan campuran jagung, beras, ubi apalagi zat-kimia kimia yang berbahaya.
Ada kopi Medan, kopi Robusta, Arabica, Kopi Papua, Kopi Sulawesi, Kopi Jetak, kopi Muria pasti dung, pokoknya hampir semua jenis kopi insya Allah ada deh di Arjuna Resto. Cara menyeduhnya juga khas ndeso ngga pakai mesin yang aneh -aneh. Tentu dijamin gurih dan menyehatkan.

Gimana? Setelah ini, kamu masih mau rutin mengonsumsi kopi instan, nggak? Tinggal pilih pengen menjaga kesehatan yang dikaruniakan Tuhan apa malah memasukkan racun dengan asupan kopi instan yang penuh zat kimia dan berbahaya. Pilihan terserah anda dung....

Asyiknya lagi bisa lho melukis dengan kopi yang saya kerjakan di resto.ini tentu sangat menarik karena tidak hanya bisa ngopi tapi juga bisa sambil melukis dengan bekas ampas minuman kopi ndeso ala Arjuna Resto.

About Muhammad Assiry

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar:

  1. Your articles are very useful to us all and thank you for all the articles you share to all of them
    dewa poker

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top