Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

PSKQ Modern, 06 Februari 2017


- Desain ini hanya gambaran kasar yang terdiri dari bentuk Taj atau Mahkota Masjid Menara Kudus, dipadu dengàn konsep motif bunga cengkeh, daun tembakau dan beberapa motif khas batik kudus lainnya. Sedangkan kerangka desain menggunakan bentuk Gebyok Ukir Kudusan yang menjadi ikon Kota Kudus, Jawa Tengah sebagai warisan peninggalan Kiyai Telingsing yang merupakan pendatang atau pendakwah dari China dan Sunan Kudus.

- Warna dan detail untuk desain ini memang sengaja tidak saya tampilkan( satu warna). Biar nanti pas ditampilkan untuk surprise saja, yang pasti perpaduan kombinasi warna untuk Mushaf terbesar di Dunia dengan ukuran 3x 2 meter ini dengan paduan warna emas, coklat, merah hati, biru toska dan lainnya.

- Pengerjaan Motif dan ornamen Mushaf Al Quran tersebut dikerjakan oleh Santri -Santri Senior PSKQ Modern dan Goresan kaligrafi QS. Al Fatihah, QS. Al Baqarah akan ditulis dan digores langsung oleh Muhammad Assiry Pimpinan PSKQ Modern. Dan selanjutnya sampai Juz Amma dibagi pengerjaannya oleh para Kaligrafer seluruh Indonesia dari sabang sampai merauke.

- Mushaf Terbesar di dunia yang mengusung konsep batik dan ragam hiasan nusantara ini nanti akan ditampilkan pada Soft Opening Festival Istiqlal lll di Masjid Istiqlal 21-27 Februari 2017. Selanjutnya hasil karya mushaf 30 Juz yang perhalamannya terbuat dari bahan kanvas ini akan dipajang di Masjid Istiqlal yang akan segera dibuatkan Musium Al Quran Terbesar dan terindah di dunia oleh Raja saudi di lokasi halaman Masjid Istiqlal. Semoga berkah dan lancar, Amiiin.

===============================================================================
Desain Karya Mushaf Al Quran oleh : Muhammad Assiry dan Muhammad Sholikhan.

About Muhammad Assiry

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top