Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9



 
KUDUS – Dua kaligrafi karya KH Musthofa Bisri atau yang akrab dipanggil Gus Mus turut dipamerkan dalam acara Pameran dan Sayembara Kaligrafi Mushaf Al Quran 2017.

Bersama 40 karya maestro penulis kaligrafi di Indonesia lainnya, karya Gus Mus yang dihargai Rp1 miliar tersebut dipamerkan di Aula Graha Muria, Desa Wisata Colo, Dawe. Acara tersebut digelar dalam rangka Milad ke-10 Pondok Pesantren Seni Rupa dan Kaligrafi Al Quran (PSKQ) bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kudus. Ketua panitia Muhammad Asirry, berharap pameran dan sayembara dapat mendorong lahirnya bakat-bakat baru di bidang kaligrafi.

”Apalagi dengan diselenggarakan pameran hasil karya penulis kaligrafi yang sudah terkenal, diharapkan bisa memicu semangat generasi muda untuk mencintai seni kaligrafi. Termasuk dengan dipamerkannya karya Gus Mus, yang diharapkan dapat menginspirasi,” ujar pimpinan PSKQ. Bupati Kudus Musthofa berharap adanya pameran dan sayembara kaligrafi diharapkan dapat mendorong bakat-bakat generasi muda yang kreatif. Kang Mus sapaan akrab Bupati Kudusoptimistiskaryasenikaligrafi dapat ikut menumbuhkan ekonomi kreatif.

”Saya rasa, semakin banyak yang berkecimpungdiduniakaligrafi, maka dapat mendorong berkembangnya ekonomi kreatif di Indonesia, khusus lagi di Kudus,” kata dia di lokasi pameran. Selain karya Gus Mus, sejumlah karya maestro kaligrafi ikut dipamerkan di antaranya Syaifu Adnan, Robert Nasrullah, Yudi Jogja, dan Nurul Huda dari Yogyakarta, Kurnia Agung, serta Munadisnur Jusni (Jakarta), Poniman (Sukabumi), Turmudzi, AliRahman, MuhammadAssirry, Purwanto Zaun. Selanjutnya, Hakim Rahman (Kudus), Huda Purnawadi, serta Muhammad Hamzah (Pati), dan Muhammad Katili (Gorontalo).

Sementara itu, juara sayembara penulisan kaligrafi tingkat nasional sebagai berikut, Juara 1 direbut oleh Ahmad Ashof (Yogyakarta), Zainul Mujib juara II (Jombang), Hasan Basri sebagai juara III berasal dari Palembang. Sementara juara harapan I Muhammad Arsyad (Balikpapan), harapan II Ahmad Jimly Ashari (Jember), dan juara harapan III Ahmad Baidhawi (Kaltim). Juara pertama mendapat hadiah umrah gratis. 
 
Sumber : http://www.koran-sindo.com/news.php?r=5&n=31&date=2017-01-18

About Assiry Art

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top