Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

Assiry gombal mukiyo, 03 Januari 2017














Beginilah kegiatan santri -santri Pskq Modern Kudus Jateng setiap hari hingga larut malam tidak pernah berhenti berkarya, menggores, melukis atau membuat ornamen tezhip.

Seperti pada malam ini Senin malam Selasa 3 Januari 2017, pukul 01.30 WIB dini hari, mereka masih tetap khusu' dihadapan mejanya masing -masing fokus dan terus berkarya.

Berkarya adalah sebuah keniscayaan. Karena dengan berkarya bisa terus mengolah raga juga mengasah jiwa. "Al khatthu handasatun dzaharat bialatin jismaniyyatin".

Bahkan menggores kaligrafi dan melukis bisa menjadi terapi yang mendorong seseorang mengekspresikan, memahami emosi melalui ekspresi artistik dan melalui proses kreatif sehingga dapat memperbaiki fungsi kognitif, afektif dan psikomotorik.

Kegiatan melukis dan menulis kaligrafi membantu untuk mempersepsi lingkungannya, dan sepanjang proses tersebut kemampuan untuk berkosentrasi dan menunjukkan atensi juga ikut dilatih. perbaikan-perbaikan dalam aspek ruhaniah, fungsi kreatif, kognitif, afektif dan psikomotorik juga akan terus diasah dalam terapi melukis.

Karena, berkesenian adalah suatu jalan agar koordinasi antara otak, hati, pikiran, dan aktifitas fisik kembali berjalan dengan selaras dan bekerja bersamanaan.

Berkarya hingga larut malam ? Siapa takuuut.....karena berkesenian itu menyehatkan.

About Muhammad Assiry

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top