Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

17 Januari 2017 
Kiai Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus) (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
Kiai Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus) (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
TIMESINDONESIA, KUDUS – Seni kaligrafi karya Kiai Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus) dijual dengan harga Rp 2 miliar.

Beberapa kaligrafi karya pengasuh Pondok pesantren Roudlotut Thalibin, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah itu dipajang pada pameran lukis kaligrafi di Hotel Graha Colo, Kabupaten Kudus, Selasa (17/1/2017).

Ada dua dua karya lukisan kaligrafi Gus Mus yang dibanderol dengan harga Rp2 miliar, yakni kaligrafi dengan judul "Tulisan" dan "Hanya Lafal".

Ketua Panitia Pameran Lukis Kaligrafi dan Sayembara Seni Kaligrafi Mushaf Al Quran Muhammad Assiry di Kudus mengatakan, pihaknya memang sengaja memamerkan seni kaligrafi karya Gus Mus, karena hasil karyanya juga ada yang dijual dengan harga tinggi.

Salah satu karya Gus Mus yang dipamerkan, yakni berjudul "Tulisan" itu, terdapat aneka tulisan huruf mulai dari huruf hieroglif, China, Jepang, Arab, Jawa, hingga latin.

Ia menganggap hasil karya mantan Rois Aam PBNU tersebut sangat luar biasa dan bermakna filosofis karena membuka kegiatan semacam ini konsepnya dengan "iqra" (bacalah).

"'Iqra' tidak sekadar membaca, melainkan memiliki konteks yang lebih luas untuk membuka cakrawala alam semesta ini," ujarnya.

Dengan adanya pameran ini, dia berharap bisa mengangkat seni kaligrafi dari Kudus agar lebih dikenal luas, termasuk tingkat dunia.(*)

About Muhammad Assiry

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top