Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

PSKQ Modern, 06 Oktober 2016




Tidak sia-sia jika setiap hari Santri PSKQ Modern harus melalui setiap jengkal waktunya dengan bergelut melawan lelah, penat karena terus berlatih mengolah warna dan menggores kaligrafi belum lagi kegiatan kajian kitab kuning, bahasa arab, bahasa inggris dan materi juga kegiatan lainnya yang menguras tenaga dan fikiran.

Malam ini dua Santri PSKQ Modern yakni Hasan Basri Palembang 19 th berhasil meraih Juara 1 dan Faizal Aristama 18 th berhasil meraih juara 3 pada Lomba Kaligrafi Mushaf Tingkat Nasional GAZA IV (Gebyar Apresiasi Khazanah Arobiy) Pendidikan Bahasa Arab UIN MALIKI MALANG.
 
Lomba tersebut diselenggarakan mulai tgl. 2-6 Oktober 2016 di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Jawa Timur.

Sebelumnya Pada bulan April lalu Hasan Basri Santri PSKQ Modern dari Palembang tersebut juga menggondol juara 1 Lomba Kaligrafi Mushaf Tingkat Nasional di UIN Malang juga. Ini adalah prestasi kedua dalam mempertahankan kejuaraan sebelumnya. Meskipun masih "imut" dan "unyu-unyu" Hasan Basri adalah salah satu santri angkatan 2014 yang khidmah dan membantu mengajar iluminasi bagi Santri -Santri PSKQ Modern lainnya yang masih pemula. Meskipun terkadang Santri yang diajarnya umurnya lebih tua darinya.

Tidak dinyana Faizal Santri baru PSKQ Modern yang baru berudia 18 th tersebut juga tidak mau kalah, meskipun baru 4 bulan mendalami Mushaf tetapi karyanya tidak mengecawakan meskipun harus legowo dengan menduduki peringkat ke 3.

Para peserta Lomba itu diikuti peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka yang ikut adalah kader -kader Sakal Jombang, Gontor, Lemka Sukabumi dan dari sanggar -sanggar lainnya yang tersebar di Indonesia.

Dua orang tokoh kaligrafi Jawa Timur yang didapuk untuk menjadi juri pada perhelatan lomba Mushaf Nasional tersebut adalah KH.Misbahul Munir dan Ustaz H. Arif Rahman.

Alhamdulillah, Puji Syukur kami langitkan kepada Allah Rabbul izzati dan Kado shalawat yang menjadi lafadz dan nyanyian hati kepada junjungan sejati Nabi Agung Muhammad SAW yang senantiasa memberikan wasilah atas anugerah Allah kepada Santri-Santri Pskq Modern Kudus Jateng. Sehingga prestasi demi prestasi gemilang mulai dari lomba tingkat daerah, Nasional maupun tingkat Internasional terus diraih oleh Santri maupun Kader -Kader PSKQ Modern.

Tidak hanya berprestasi pada event Lomba Kaligrafi dan MTQ, tetapi Santri dan kader alumni PSKQ Modern juga merajai berbagai proyek Kaligrafi Masjid yang tersebar dipelosok Negeri. Semoga prestasi tersebut terus menyemangati kader dan Santri PSKQ Modern yang lainnya.

Setiap prestasi bukan untuk dibangga-banggakan karena yang terpenting adalah setiap ilmu yang didapatkan bisa memberikan dampak positif dan kemanfaatan untuk orang lain.

Hadza min Fadhli Rabbi. Nikmat Tuhan yang mana lagi yang bisa kami dustakan?

Muhammad Assiry
PRESDIR PSKQ Modern.

About Muhammad Assiry

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top