Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

PSKQ Modern, 14 September 2016






Hari ini Rabu 14 September 2016, Santri -Santri PSKQ Ziarah ke Sunan Muria salah satu Wali Songo yang berada di Gunung Muria, Colo Kudus.

"Mumpung Libur puasa Dalail 4 Hari karena haram berpuasa waktu 1 hari pada lebaran Idul Fitri dan 4 Hari pada lebaran Idul Adha, jadi bisa ziarah sekalian menikmati keindahan puncak gunung Muria" ujar Heru Katino santri dari Medan.
 
Santri-Santri PSKQ Modern hampir 99 persen ikut puasa amalan Dalail Quran dan Shalawat . Bahkan ada beberapa Santri senior yang sekarang masih puasa. Mulai dari yang sudah dapat 1 th juga ada yang sudah sampai 12 tahun puasa. Meskipun Ustaz Assiry juga ikut berpuasa Dalail tetapi beliau sendiri tidak pernah mewajibkan Santri PSKQ Modern harus puasa. Seakan menjadi tradisi turun -temurun Santri -Ssntri PSKQ Modern dengan tanpa paksaan menjalani puasa Dalail dengan rasa senang dan gembira.

Menurut Ustaz Assiry ketika banyak yang bertanya perihal puasa dalail Santri-Santri PSKQ Modern beliau menjawab dalam sebuah forum " Tujuan puasa Sunnah tersebut adalah untuk mendapatkan keberkahan ilmu dan Ridho dari Allah SWT, sekaligus mendawamkan bacaan Al Quran setiap hari juga shalawat secara istiqamah, karena wirid dari puasa dalail Quran setiap hari wajib membaca Al Quran 1 Juz, dan membaca Sholawat bagi yang puasa dalail Shalawat. Bahkan jika berhalangan mereka wajid mengqadha'nya dilain waktu", terang Ustaz Assiry Pimpinan PSKQ Modern.
Acara ziarah tersebut ditemani oleh Ibunda Ustaz Muhammad Assiry yakni Ibu Kadarsih Sudiro. Karena Ustaz Assiry tidak bisa ikut dalam acara tersebut karena ada acara ke luar kota.

About Muhammad Assiry

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top