Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

Assiry Gombal Mukiyo, 23 September 2016











Malam ini Jumat 23 September 2016, Santri-Santri PSKQ Modern mengikuti Baca Maulid Nabi dan Manaqib Syeikh Abdul Qadir Al Jilani. Kemudian acara dilanjutkan ziarah ke Makam Mbah Gareng atau Syeikh Abdullah kakek Buyut Gus Dur Mantan Presiden RI dan Mbah Datuk Undaan Lor, Kudus.

Makam Mbah Gareng / Syeikh Abdullah tersebut terletak di Desa Undaan Lor gg.12 yang dekat sekali dengan PSKQ Modern sebagai "Kampung Kaligrafi" yang banyak menorehkan prestasi Kaligrafi Nasional dan Internasional dibidang Kaligrafi. yang kelak Insya Allah akan mendunia.

Membaca Shalawat adalah bagian dari perintah Allah, karena Allah pun ikut bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Dengan ikut membaca sejarah dan Maulid Nabi kita menjadi semakin kenal dan semakin cinta terhadap Rasulullah Muhammad SAW.

Sedangkan kata-kata manaqib itu adalah bentuk jamak dari mufrod manqobah, yang di antara artinya adalah cerita kebaikan amal dan akhlak perangai terpuji seseorang. Misalnya Manaqib Syeikh Abdul Qadir Al Jilani.

Jadi membaca manaqib, artinya membaca cerita kebaikan amal dan akhlak terpujinya seseorang. Oleh sebab itu kata-kata manaqib hanya khusus bagi orang-orang baik mulia: manaqib Umar bin Khottob, manaqib Ali bin Abi Tholib, manaqib Syeikh Abdul Qodir al-Jilani, manaqib Sunan Bonang dan lain sebagainya. Tidak boleh dan tidak benar kalau ada orang berkata manaqib Abu Jahal, manaqib DN. Aidit dan lain sebagainya.

About Muhammad Assiry

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top