Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9



Anni, begitu dia biasa disapa, tampak antusias mengikuti pembelajaran seni membuat kaligrafi. Sesekali dia melihat goresan tinta teman di sebelahnya. Kepada Seputarkudus.com, dia mengaku senang belajar di sana. Dia mengaku tak sia-sia datang jauh-jauh dari Hulu Sungai Utara, Banjarmasin, karena pembelajaran di PSKQ Modern sangat menyenangkan.

“Aku sudah lama suka seni kaligrafi, tetapi hanya sekadar menulis belum tahu banyak tentang teknik dan kaidahnya. Di sini saya jadi tahu, membuat kaligrafi itu ada teorinya. Saya juga diberi pembelajaran bentuk-bentuk kaligrafi, di antaranya ada bentuk Stulusi, Naskhi, Farisi dan Khuffi,” ujar Anni.

Perempuan murah senyum itu mengaku mengetahui acara Pasaran dari akun Facebook milik Ustadz Muhammad Asiry Jasiri, Pngasuh PSKQ Modern. Di akun Facebook itu Ustadz Asiry menginformasikan pelaksanaan Pasaran selama Ramadan tanpa dipungut biaya.
“Aku dan teman-teman yang belajar mengikuti Pasaran, tidak dipungut biaya sepeserpun. Kami hanya mengeluarkan biaya untuk kebutuhan makan, selama belajar di sini,” ungkapnya.

Kegiatan Pasaran berupa pelatihan kilat teknik penulisan kaligrafi itu dimulai hari pertama puasa, Senin (6/6/2016) dan berakhir pada Kamis (30/6/2016).

Anni menuturkan, dia datang Banjarmasin bersama kedua temanya. “Ada sekitar 16 orang putra dan putri yang mengikuti Pasaran. Mereka kebanyakan dari sejumlah daerah di Jawa. Yang dari luar Jawa aku dan kedua temanku," ujarnya.

About Muhammad Assiry

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top