Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

Assiry gombal mukiyo, 24 April 2016






















































































































-Kitab Dalail Khairat yang berisi sholawat kepada Baginda Nabi ini ditulis oleh Hasan Ridha Efendi Al Khatthath dari Turki. Dalam kitab tersebut disebutkan bahwa Rasulullah Muhammad memilki nama -nama lain yang berjumlah 201 nama yang terpuji.

- Perlu kita ketahui bersama bahwa bukti nyata tentang kehebatan Hasan Ridha Efendi (1849-1920) yang lainnya adalah Beliau sanggup menulis satu mushaf Al-Qurán komplit menggunakan satu potongan kalam jawi. Ia cukup meraut sekali saja, kemudian menulis mushaf Al-Qurán lengkap, tanpa perlu meraut lagi atau berganti pena. Kini, mushaf Al-Qurán tersebut beserta kalam jawinya masih tersimpan dan di pamerkan di Museum Kesenian Turki Dan Islam di Istambul.

- Hampir 90 persen kader -kader PSKQ MODERN mengambil ijazah puasa dalail 3 th bahkan ada yang sudah 10 th lebih kepada Romo KH.Ahmad Basyir Jekulo Kudus. Kitab inilah yang dibaca sebagai dzikir sholawat.

- Memang sudah sepantasnya Seorang santri harus terus bermujahadah, kuat tirakat agar kelak menemukan derajat yang tinggi. Ular yang berbisa biasanya jarang makan, paling beberapa minggu dan bahkan ada yang hitungan berapa bulan sekali baru makan. Itu ular lho ya. Maka hampir sama sesungguhnya manusia yang banyak makan itu yah seperti ular air yang tidak memiliki pengaruh apapun dan akan berbeda kualitas atau kelasnya jika sering tirakat apalagi istiqamah puasa Sunnah seperti Dalail ini.

- Artinya untuk mencapai kadar kualitas tertentu manusia seyogyanya banyak mengurangi makan, karena jika banyak makan sudah otomatis banyak tidur, kalau sudah banyak tidur belajar juga malas.
Dengan mengurangi makan maka nafsu juga mudah dikendalikan, sehingga fokus belajar bagi santri akan lebih maksimal.

Begitulah kiranya apa yang pernah disampaikan Romo KH.Ahmad Basyir kepada saya ketika memberikan syahadah karena sudah menyelesaikan puasa Dalail dalam waktu tertentu.

- Meskipun saya mendapatkan ijin untuk memberikan ijazah puasa itu kepada yang lainnya tapi karena "lita' dzim li assyaikh" maka saya tidak pernah mencoba nekat memberikan ijazah tersebut kepada Santri -Santri PSKQ Modern atau kepada yang lainnya yang meminta kepada saya. Tetap saya anjurkan untuk meminta ijazah puasa Dalail Khairat maupun Dalail Quran langsung kepada Shahib al ijaazah Putra -putra Romo KH.Ahmad Basyir alm.


About Assiry Art

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 comments:

  1. Aslam-o-Alaikum Brother,

    would you please put all these in a single PDF file. so its easy for us to download, and if possible scan with high Resolution.. Thanks
    +966541382447 Qadeer

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top