Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

Muhammad Assiry Jasiri, 13 Desember 2015


Kepada teman-teman, sahabat sekalian kader dan alumni PSKQ Modern. Diberitahukan bahwa Tashih karya kaligrafi setiap minggu yang diselenggarakan oleh PSKQ Modern bisa dimulai hari jumat 18 Desember 2015 . Dimohon segera mempersiapkan karya dari sekarang.

Tashih karya tersebut saya koordinasi atas perintah dan arahan dari Murabbi kami Ustaz Sahryansyah Sirajuddin Indonesia yang sekarang mukim Turki. Kemudian ditashih secara detail oleh Ustaz Sahriyansyah dan para Master Turki lainnya seperti Ustaz Daud Bektasy, Ustaz Hasan Celeby, Ustaz Ferhad Kurlu dll.

Sistem pengiriman karya bagi kader dan alumni PSKQ bisa melalui email saya : assirykaligrafi@gmail.com, kemudian baru saya sambungkan dan saya kirimkan kepada Murabbi Ustaz Sahryansyah Turki untuk ditashih oleh para Master di Turki. Saran saya Kalau ada alat Scan, karyanya bisa discan biar lebih jelas gambarnya.

Karya yang harus dipersiapkan untuk ditashihkan itu dimulai dari kurrasah "Rabbi yassir wala tu'assir rabbi tammim bi al khair wabihi al 'aunu" Khath Tsulust 'Adi Madhab Syauqi Efendi. Untuk mengikuti Program ini seluruh Kader harus istiqomah berkarya, mengikuti seluruh arahan dari murabbi dan tidak boleh "sakenake udele dewe"( red: semaunya sendiri). Tentu kedisiplinan, kepatuhan, dan ketaatan kepada guru adalah kunci dari keberhasilan para kader hingga mendapatkan ijazah kelulusan.

Target pertama yang saya harapkan dari Program Tashih Kaligrafi mingguan ini adalah Semoga kader maupun alumni PSKQ yang pernah belajar di PSKQ Modern (yang sedang dalam masa belajar dan sudah pernah mendapatkan bimbingan belajar kaligrafi) dari saya menjadi lebih berkualitas.
Target yang kedua adalah agar para Peserta Tashih Kaligrafi mingguan ini memilki sanad hingga mendapatkan ijazah kaligrafi kepada sumbernya yakni para Master kaligrafi dari Turki. Karena saya menyadari saya belum bisa apa-apa.

Jika para kader yang mengikuti program Tashih mingguan ini dinyatakan lulus nantinya dan berhak mendapatkan ijazah, maka Pemberian sanad dan ijazah kaligrafi tersebut diberikan di PSKQ Modern Kudus Jawa Tengah, secara serempak/bersama-sama yang ditentukan waktunya oleh Murabbi kami Ustazy Sahryansyah Sirajuddin dengan mengundang juga para Master Kaligrafi lainnya sebagai Mujiz /pemberi ijazah Kaligrafi.

Inilah data Kader-kader PSKQ Modern sementara bisa jadi bertambah. Untuk kader dan alumni PSKQ Modern yang merasa ingin mengembangkan potensinya untuk mengikuti program ini bisa menghubungi saya langsung untuk syarat dan ketentuannya bisa lolos apa tidak itu tergantung tashih dari Murabbi Kami.

Kader -kader PSKQ yang sudah terdata dan lulus seleksi untuk mengikuti tashih karya kaligrafi dengan "Metode Belajar Kaligrafi Turki Usmani" langsung materi Khoth Tsulus 'Adi diantaranya adalah:
1. Hasan Basri Palembang, Santri PSKQ 2014.
2. Baidhowi Balik Papan Kaltim, Santri PSKQ 2015.
3. Safri Rifai Palu Sulteng, Santri PSKQ 2015.
4. Sarwani Kalteng, Santri PSKQ 2015.
5. Muhammad Rifqi Jambi, Santri PSKQ 2015.
6. Faisal Jambi, Santri PSKQ 2015
7. Muhammad Hamzah Pati Jateng, Alumni PSKQ 2008-2009.
8.Huda Purnawadi, Pati Jateng, Santri PSKQ 2013.
9.Muhammad Hafidh, Pesantren Mayak Darul Huda Ponorogo, Alumni PSKQ 2008.
10. Kholis Fuad, Pati Jateng, kader binaan PSKQ 2014.
11. Miftahul Huda Pati, Jateng, Kader binaan PSKQ 2014.
12. Rifqi Nasrullah Bogor, Alumni PSKQ 2008-2012.
13. Nukman Al Farisi Aceh, Santri PSKQ 2009-Sekarang.
14. Rahmawati Abdul Qadir Jakarta, Alumni PSKQ 2008 dan 2011.

Saya hanya bisa mondoakan semoga PSKQ Modern terus mencetak kader-kader yang berkualitas dan bisa bersama-sama mendapatkan keberkahan dan kemanfaatan ilmu kaligrafi. Semoga Ustaz Sahryansyah Sirajuddin , Ustaz Daud Bektasy, Ustaz Ferhad Kurlu, Ustaz Hasan Celebi dan lainnya yang membimbing karya -karya kader PSKQ Modern selalu diberikan oleh Allah SWT. kesabaran, kesehatan dan keberkahan hidup yang makin berlipat, Amiiin.

Illustrasi:
Tampak karya nukman al farisi acah kader dan Santri PSKQ 2009-sekarang, yang berprestasi kaligrafi nasional dan internasional. Beberapa karyanya juga dikoleksi dan dipesan beberapa pejabat di luar negeri seperti Malaysia, Brunai Darussalam , Thailand, Mesir dll.

About Muhammad Assiry

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top