Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

PSKQ Modern, 14 November 2015

Salah satu contoh lukisan kamuflse (Independent)

Akhir-akhir ini lukisan kamuflase telah menyita perhatian para pegiat seni lukis. Lukisan ini sangat unik, dimana terdapat suatu objek seseorang yang tak terlihat karena tubuhnya dilukis sama persis seperti pemandangan disekitarnya.

Kamuflase merupakan salah satu cara untuk mengekspresikan keahlian seseorang hingga membuat orang lain memusatkan perhatiannya pada lukisan. Artinya, perubahan warna atau bentuk suatu benda tidak dapat dikenali dengan mudah sehingga dibutuhkan konsentrasi untuk mengenalinya. 

Dilansir dari Independent, Jumat (13/11), seniman asal Jerman, Jorfg Dusterwald, melukis sebuah tumpukan pohon yang disusun di antara batu dan kayu. Namun pada susunan itu, ditaruh seorang wanita yang seluruh tubuhnya diwarnai serupa dengan tumpukan kayu. Wanita tersebut dapat melakukan ekspresi dengan berbagai bentuk, mulai dari berdiri hingga tidur. Setelah itu warna dan bentuknya sama, baru dilakukan pemotretan. Hasilnya, persis sama dengan objek utama (pohon) hingga wanita tersebut sama sekali tidak kelihatan.


Jika kita melihat  foto diatas, mungkin tampak seperti foto biasa yang menunjukkan pemandangan musim gugur. Namun jika kita perhatikan dengan teliti, kita akan melihat sosok wanita duduk di bawah pohon. Wanita itu hampir tak terlihat karena tersamar dengan lukisan di sekujur tubuhnya yang diserasikan dengan pemandangan di sekitarnya.



Jorfg Dusterwald menciptakan seni ilusi dengan fotografer Tschiponnique Skupin. Ia dibantu model wanita bernama Nadine di sebuah hutan di Lower Saxony, Jerman, Rabu, 11 November 2015. Seluruh tubuh Nadine dicat, dicocokkan dengan kulit batang pohon dan daun yang berguguran di tanah.

About Assiry Art

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top