Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9


Seorang ayah kehilangan anggota tubuh tangan dan kaki dalam sebuah ledakan. Namun kecelakaan itu membawa keajaiban lain baginya, kemampuan membuat kaligrafi China dengan kepala.

Pria tersebut, Chen (61) dan istrinya bertahan hidup setelah terkena ledakan di sebuah pabrik kembang api tempat mereka bekerja di Guizhou pada 2001. Namun sayang mereka kehilangan anggota tubuh.

Sejak saat itu, ia bekerja sebagai seniman jalanan untuk menyambung hidup. Demikian dilaporkan People's Daily Online, seperti dilansir Daily Mail.

Selain itu ia berharap dapat terus membiayai anak-anaknya menyelesaikan pendidikan. Putranya saat ini masih di sekolah menengah. Sedangkan putrinya di universitas.

Karya Chen adalah kaligrafi tulisan puisi klasik dan menjualnya dengan harga murah pada masyarakat setempat. Ia mampu membuat tulisan huruf Tiongkok yang indah. Uniknya, tulisan itu dibuat dengan kepala.
Caranya, pena ditempelkan ke topi. Chen lalu menelungkup untuk membuat karakter demi karakter. Supaya kertas tidak terbang ia menggunakan batu.

Chen bukan satu-satunya orang yang membuat kaligrafi dengan cara yang unik. November tahun lalu seorang seniman bernama Chen Xiang membuat orang-orang takjub karena menulis kaligrafi dengan pena yang dilekatkan pada lekuk mata.

Sumber : Tribun Pekanbaru

About Elsya Vera Indraswari

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top