Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9


Masjid Al-Irsyad yang berlokasi di dalam kompleks Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, pernah meraih predikat sebagai salah satu rumah ibadah terindah oleh National Frame Building Association.

Masjid kubus dengan dinding berhias kaligrafi ayat suci Al Quran itu masuk dalam lima besar kategori “Building of The Year pada tahun 2010".

Siapa arsitek di balik kesuksesan masjid ini? Tidak lain tidak bukan adalah Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Masjid ini merupakan hasil karya rancangannya sebelum dirinya menjadi orang nomor satu di Kota Bandung. Meski sudah menjadi wali kota, pria yang kerap disapa Emil itu tidak berhenti berkarya untuk menghasilkan bangunan-bangunan spektakuler.

Rancangan paling baru dan akan segera dibangun adalah Masjid Kepolisian Daerah Jawa Barat.

"Saya didatangi tim dari Polda Jabar terkait ada rencana pembangunan masjid di Mapolda Jabar, yang ada sekarang kurang mencukupi. Kalau ada yang minta desain masjid, saya selalu jawab siap karena itu adalah wasiat dari bapak saya," ungkap Emil beberapa waktu lalu.

Dari belasan masjid yang pernah didesainnya, masjid Mapolda Jawa Barat ini disebut Emil sebagai masjid paling unik yang pernah dirancangnya, bahkan jika dibandingkan dengan masjid kubus Al Irsyad.

Sumber : Sriwijaya Post

About Elsya Vera Indraswari

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top