Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

PSKQ Modern, 27 Agustus 2015

[​IMG]

Patung-patung kaligrafi yg dibuat oleh pasangan suami istri Bassam Al Selawik & Maysoon Masalha sekilas seperti patung kaligrafi biasa. Tapi jika dipancarkan sinar lampu, kita akan melihat bayangan yg memukau. Bayangan ini bisa berupa tulisan kaligrafi, wajah orang, suasana padang pasir, orang yg sedang berdoa maupun shalat, sehingga apa yg kita lihat pada patung kaligrafi ini ternyata memiliki makna tersembunyi di balik bayangan yg terpancarkan.

[​IMG]

Al Selawik & Masalha lulus pada jurusan seni dari Universitas Yarmouk di Yordania. Setelah mengajar selama bertahun-tahun di PBB untuk Sekolah Pengungsi Palestina, pasangan ini pindah ke Abu Dhabi pada 2012, di mana mereka bekerja di The Art Hub.

Patung-patung kaligrafi Al Selawik terbuat dari resin. Patung-patung ini dibuat dalam edisi terbatas. Proses pembuatan patung ini antara lain adalah brainstormingide tentang apa patung yg dibuatbesertabayangannya, lalu membuat banyaksketsa, kemudian membuat model tanah liat. Cetakan ini dibuat untuk casting final dengan resin. Pemilihan resin karena mudah untuk ditangani & biayanya tidak mahal. Setelah itu proses finishing & detil tetap dikerjakan dengan ketrampilan tangan.

Nuansa-nuansapada patung kaligrafi Al Selawik yg diangkat antara lain adalah nilai spiritual, romantisme, sejarah, hinggakemegahan bangunan-bangunan.

[​IMG] [​IMG] [​IMG] [​IMG] [​IMG][​IMG] [​IMG] [​IMG] [​IMG] [​IMG] [​IMG]  [​IMG]

About Elsya Vera Indraswari

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top