Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

PSKQ Modern, 31 Agustus 2015 
 
Bentuk Kaligrafi ABANA 
Mencuatnya kabar kaus kaligrafi Arab di Pasar Beringharjo Jogjakarta di nilai sebagai bentuk salah satu pemurtadan dan mengelabui umat Islam. Pasalnya, umat Islam memaknai kaligrafi Arab memiliki nilai artian keislaman.

Terdapat tulisan Abana (bapak kami) pada salah satu kaos yang dijual di Pasar Beringharjo. Dalam isalam tidak bapak kami. Tidak ada masalah jika kitab injil ditulis dengan Bahasa Arab, Inggris maupun Indonesia. Termasuk menuliskan doa mereka dalam sebuah kaligrafi. Namun, umat Islam harus menyadari adanya maksud lain dibalik pembuatan kaligrafi tersebut.

Ismail, Juru bicara HTI menilai, kaligrafi tersebut memiliki maksud kristenisasi dan pemutadan. Non-Islam, kata dia, ingin membentuk opini bahwa karyannya adalah kaligrafi Islam. Sehingga banyak umat yang sudah terkecoh karena pada umumnya berpandangan kaligrafi memiliki makna yang baik dalam pengartiannya.

About Assiry Art

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top