Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

Assiry gombal mukiyo, 01 Juni 2015





Artis : Mamik S. M.
Tempat : Arjuna Rest n Assiry Gallery
Tgl. 6 Juni 2015

Bergulirnya wacana seni rupa dalam medan sosial terus mengalir dari waktu ke waktu, terkait dengan berbagai tawaran bahasa visual maupun pemikirannya.

Hal ini tak bisa dilepaskan dari upaya para pelaku seni rupa itu sendiri, atau event-event pameran diberbagai tempat dengan dukungan pola manajemen yang tertata serta termediasikan secara baik dalam rangka meningkatkan daya apresiasi masyarakat terhadap perkembangan karya seni (lukis) dewasa ini.

Minat masyarakat yang terus menguat, sudah tentu para pihak penyelenggara pameran (galeri) dituntut untuk menyajikan karya-karya yang lebih selektif. Sebagaimana dapat menyajikan karya-karya yang menarik dan tematik, saya selalu pro-aktif mengikuti perkembangan karya-karya yang dihasilkan para seniman.

"Mas Mamik" begitu saya sapa adalah adalah Alumni ISI Jogyakarta jurusan Kriya Seni pada Program Study Kriya Kayu 1991. Tidak berlebihan jika saya menyebutnya sebagai Seniman Multi Talent. Ia yang dilahirkan di Kudus tepatnya pada 15 Nopember 1970.

Bicara soal karya Seni jangan salah, Mas Mamik adalah Seniman "multi kreatif". bahkan gagasan dan ide-idenya dalam berkesenian diluar konteks studynya waktu masih kuliyah. Artinya "menjangkungi" batas -batas ilmu kesenian yang sungguh diluar dugaan para pelaku seni lainnya.

Ia memiliki potensi dalam perkembangan seni kontemporer dewasa ini, artinya kreativitasnya dalam berkesenian tidak lagi terkotak-kotak atau mengikuti kaedah-kaedah aliran maupun gaya tertentu yang berkembang dalam sejarah seni rupa Barat. Terbukti Mas Mamik piawai mengolah gaya -gaya baru dalam berkarya seperti komik yang dikemas dengan gayanya yang khas dan ditaburi nuansa humor yang apik, atau beberapa karya Lukisnya yang sangat kaya akan sapuan gaya berbagai aliran lukis.

Singkatnya ia berani ber-eksplorasi menjelajah berbagai kemungkinan bahasa visual dan wacana pemikiran yang terus melaju dan berkembang.

Setelah sekian lama saya mengikuti perkembangan karya-karyanya yang "unik" baik mengenai teknis, bentuk, tema, dan saya kira layak untuk di-mediasikan guna disimak dan dikaji perkembangannya.

Oleh karena itulah Arjuna Rest n Assiry Gallery sangat antusias untuk memamerkan karya-karya Mas Mamik sebagai Pendiri Padepokan Seni Olah-Olah Kudus pada Th.2009, juga sekaligus sebagai Ketua KAKU ( Kartunis Kudus) yang didirikannya pada Th.2013.

Pada Th. 2001 bersama para pelukis senior Kudus sempat menggebrak dan menebarkan virus keseniannya yang sensasional dengan mendirikan Komunitas Seni Rupa PAKU Kudus.

Mas Mamik meramu pameran tunggalnya ini dengan karya-karya seni lukisnya yang dikemas dengan cantik. Meliputi karya pada kanvas maupun kertas yang ditorehkan beberapa tahun terakhir ini, agar bisa dipelajari dan diapresiasi oleh masyarakat seni secara lebih luas dan jauh.

Dengan begitu, secara umum saya berharap event pameran yang diberi tema Kudus Masih Cantik, betul -betul dapat memberikan sumbangsih untuk meningkatkan, memperluas dan merangsang pemahaman sebagai ruang proses belajar untuk mendapatkan pengetahuan yang komprenhensif diwilayah -wilayah yang lebih cantik bukan hanya di Kudus tapi menjadi mercusuar bagi ide dan kreativitasnya yang kelak mendunia. Amiiin.

Selamat mengapresiasi dan menikmati.
Muhammad Assiry Jasiri.
-owner arjuna Rest n Assiry Gallery
-Pendiri PSKQ Modern
-Presdir Cv.Assiry Art

Illustrasi:
Tampak karya Mamik S. M.yang dipersiapkan untuk pameran di Arjuna Rest n Assiry Gallery.

About Elsya Vera Indraswari

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top