Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

PSKQ Modern, 29 Mei 2015

 



Sdr.Aziz kurniawan adalah Santri PSKQ Modern dari Madiun Jatim setelah lulus aliyyah dari Pesantren Mayak Ponorogo Jatim, kemudian Aziz melanjutkan pengembaraannya ke Pesantren Seni Rupa & Kaligrafi Al Quran PSKQ Modern.paada Tahun 2009 sampai 2012. Empat Tahun bukan waktu yang sebentar untuk sekadar mendalami Kaligrafi.Aziz belajar apa saja bukan hanya kaligrafi Mushaf yang di pelajari dari nol dari Ustaz Muhammad assiry tapi juga belajar kaligrafi lukis, kaligrafi masjid dan juga kaligrafi Naskah salah satu cabang dalam MTQ Kaligrafi.
Aziz adalah Santri yang multi talenta. Terbukti dari banyak karya yang dihasilkannya saat di PSKQ Modern. Beberapa kali ditunjuk Ustaz Assiry selaku Leader untuk membuat desain dan mengkoordinasi Para Santri PSKQ Modern seangkataannya untuk membuat karya dan desain kaligrafi dibeberapa Masjid di Indonesia.

Meskipun tidak mendapatkan banyak uang dari hasil kreatifitasnya tapi Ustaz Assiry pernah memberi nasehat kepadanya " Mas Aziz carilah berkah ilmu atas setiap yang kamu kerjakan, jangan mencari uang, kalau kamu mencari berkah niscaya kelak ilmu, uang dan lainnya kamu pasti dapatkan ketika belajar di PSKQ Modern ini, Saya tidak bisa mwmberimu banyak uang atas kerja keras dan karya -karyamu" Ujar Ustaz Assiry. Hal inilah yang mengilhami atas setiap karya dari hasil imajinasinya yang tiada batas dan kaya akan nuansa juga penuh artistik.

Puluhan kali juara 1 Kaligrafi baik tingkat kabupaten, dan juga juara1di Propinsi Jabar 2014, juga juara 2 dan 3 Tingkat Propinsi Banten .Tahun 2009 juga pernah juara 2 Lomba mushaf tingkat Propinsi Jateng yang di selenggarakan oleh UIN Walisongo sementara juara 1nya di raih oleh teman seangkatannya di PSKQ Modern yakni Sdr.Muhammad Nahrowi Jambi.


Inilah hasil kreatifitas aziz saat masih menimba ilmu di PSKQ Modern.baik karya di kertas ( Mushaf) dan juga karya Motif dinding ketika mengikuti CV.Assiry art menebar virus kaligrafi di Masjid Leuwi Liang Bogor.Jabar.

About Elsya Vera Indraswari

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top