Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9



PSKQ Modern, 30 Maret 2015


Ketika tengah asyik berwisata, tak jarang wisatawan yang mengabaikan ibadah sholat dengan alasan tak tersedianya fasilitas seperti masjid atau mushola, ataupun dengan alasan terhimpit waktu perjalanan. Sehingga para wisatawan lebih memilih untuk menjamak qoshor sholat.

Padahal sholat tepat waktu dan berjamaah sangat besar pahalanya. Kondisi serupa juga terjadi di Arab Saudi. Namun bedanya, di Arab Saudi sudah ada program yang apik untuk mensiasati agar sholat kita tetap bisa tepat waktu sekalipun sedang berada di tempat wisata. Pemerintah Arab Saudi membuat program "Masjid Berjalan".

"Masjid berjalan" ini berbentuk truk boks yang memuat beberapa sarana untuk sholat, seperti tempat wudhu, pengeras suara dan layar televisi. Masjid ini berjalan di sekitar tepi pantai Yanbu'. 

Masjid berjalan ini dioperasikan oleh beberapa petugas, yang salah satunya bertugas sebagai imam. Ketika waktu sholat tiba, beberapa petugas akan segera mengoperasikan peralatan dalam kendaraan tersebut untuk mengumandangkan Adzan dan Iqomah.

Di depan masjid berjalan ini dibentangkan karpet untuk makmum melaksanakan sholat. Setelah solat maghrib, imam memberikan sedikit ceramah kepada para jemaah, diantaranya tentang kisah anbiya' dan kesabaran mereka dalam berdakwah.

Di saat banyak orang sedang menikmati jalan-jalan bersama keluarganya, ada usaha untuk mengingatkan kaum muslimin untuk melaksanakan kewajiban mereka pada Allah SWT.

Begitu mulianya program di Saudi Arabia ini. Semoga Indonesia bisa mengikuti langkah mulia tersebut.

About Elsya Vera Indraswari

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top