Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

Assiry gombal mukiyo, 6 Januari 2015


  1. Keluarga santri: biasanya ada foto masjid Al Haram yang dibingkai sedemikian rupa ditambah pajangan kaligrafi Al Quran. Di kalangan NU, kadang ada pula logo bola dunia yang dipadu dengan tambang dan bintang sembilang terpasang di sana.
  2. Keluarga Marhaen: biasanya ada foto Bung Karno dan Garuda yang ditaruh di atas pintu.
  3. Keluarga priyayi-pegawai negeri: biasanya ada foto keluarga lengkap dengan pakaian tradisional tertentu atau foto ketika anaknya diwisuda di kampus terkemuka. Kadang ada juga foto suami ketika bersalaman dengan presiden, menteri, gubernur, bupati, dan sejenisnya. Atau bisa juga tersedia foto istri dharma wanita dengan sejawatnya.
  4. Keluarga modern-kontemporer: biasanya ada lukisan abstrak yang sulit dimengerti apa artinya.
  5. Keluarga elit NGO: biasanya ada kain-kain etnik terlampir di dinding atau barang-barang unik yang didapatkan ketika mengikuti workshop entah apa di luar negeri.
  6. Keluarga buruh pabrik: biasanya ada foto perkawinan suami-istri dari masa lalu yang sudah mulai kusam tetapi menjadi penanda bahwa mereka pernah bahagia.
  7. keluarga elite katholik : gambar salaman atau ketika dpt berkat dr paus, kalaupun belum berjumpa ya minimal fotonya saja, uskup dan kardinal juga menghiasi dinding ruang tamu/ruang keluarga, salib yg diselipi daun palma juga menggantung didinding, tak lupa foto keluarga bersama dengan romo paroki.
  8. Keluarga Kartunis akut: Memajang foto upin ipin, si unyil atau naruto, Mr Bean dengan muka mlongo atau melet.
Kalau ruang tamu saya, isinya gambar foto -foto karya master piece Kaligrafi diberbagai kota di Indonesia dan manca negara
Seperti apakah ruang tamu anda ?

About Elsya Vera Indraswari

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top