Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

Assiry gombal mukiyo, 30 Desember 2014


Menjadi Instruktur untuk vokasi dibidang kaligrafi bagi saya adalah "sesuatu banget". Pertama karena itu sudah jadi camilan saya. yang kefua saya sangat respec dengan acara -acara semacam ini bukan untuk pencitraan atau semacamnya tapi lebih kepada bagian dari dakwah bi Al Qalam. Acara pembinaan dan pengkaderan untuk menghadapi Pasar Bebas itu diselenggarakan pada Hari Selasa, tanggal 30 Desember 2014 sampai 13 Januari 2015.

Peserta diikuti oleh seluruh Santri PSKQ dan selebihnya oleh peserta dari berbagai desa di kabupaten Kudus.
Acara tersebut dibeayai oleh APBN yang digawangi oleh PKBM Mekar Jaya yang ditempatkan di Gedung PKBM Undaan Kudus yang dihadiri oleh Dinas dari Kabupaten Kudus dan staff juga dari pemerintah Desa setempat.

Tujuan diadakan acara tersebut adalah untuk memberdayakan bukan memperdayai. Memberi fasilitas dan bukan hanya formalitas. Inilah sisi positif kepedulian pemerintah dalam mengentaskan warga prasejahtera dengan cara masyarakat diberikan bekal keterampilan dan keahlian ( life skill). Seperti adagium memberi kail dan pancing bukan memberikan ikan.

Seluruh fasilitas dari mulai kanvas jadi, buku-buku panduan kaligrafi dan melukis, buku ornamen, cat lukis /acrilic dan mowilex juga peralatan apapun untuk membuat produk lukisan semua ditanggung oleh APBN.
Oleh Pemerintah Kabupaten Kudus, Pesantren Seni Rupa dan Kaligrafi Al Quran (PSKQ Modern) dijadikan sebagai Sentra/Pusat Industri Seni Kaligrafi yang ada di Jawa Tengah Khususnya di Kudus.
Semoga selalu mencetak kader -kader Seniman Muslim dan kaligrafer handal baik dikancah Nasional dan Internasional yang bisa bersaing dengan adanya pasar bebas Th 2015.

Pasar bebas ASEAN atau yang dikenal dengan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Pada saat itu, setiap negara akan berjibaku untuk menginvasi negara dengan produk-produk Asia Tenggara. Bisa apa saja juga Produk Seni pun harus bisa bersaing dikancah Internasional

Oleh karenanya perlu persiapan secara menyeluruh baik itu infrastruktur dukungan iptek dan inovasi, serta kebijakan-kebijakan pemerintah untuk mendukung SDM, inilah salah satu bukti keperdulian pemerintah yang perlu kita support dan kita bantu mensukseskannya.

About Elsya Vera Indraswari

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top