Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

Assiry gombal mukiyo, 15 Desember 2014
























Prof. DR.AD. Pirous.Aceh.karya mulai Th.1962 sampai 2012. Diusianya yang sekarang sudah 82 Beliau masih tetap eksis dan kreatif berkarya.

Abdul Djalil Pirous (AD Pirous) adalah seniman yang juga guru besar Institut Teknologi Bandung. Ia menguasai teknik seni grafis dan telah menghasilkan ratusan karya seni grafis maupun lukisan. Pameran retrospeksinya diadakan beriringan dengan peringatan usianya ke-80, tahun 2012, berjudul Ja'u Timu atau "Menghadap ke Timur". Dalam pameran tersebut, karya-karyanya dipajang berdasarkan periode-periode penting dalam hidupnya, seperti saat pertama kali belajar di Amerika Serikat dan menemukan bahwa teknik seni grafis seperti litografi bisa digabungkan dengan teknik melukis, yang akhirnya membentuk kecenderungan berkaryanya hingga kini.

Beberapa buku tentang prosesnya sebagai seniman telah ditulis oleh Kenneth M. George, diantaranya dengan judul "Picturing Islam: Art and Ethics in a Muslim Lifeworld" tahun 2010, kemudian diterjemahkan oleh Penerbit Mizan dengan judul "Melukis Islam: Amal dan Etika Seni Islam di Indonesia".

About Elsya Vera Indraswari

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

2 komentar:

  1. assalamualaikum kang, senang bisa berkunjung disini. saya sering dengar nama kang Assiry dari teman2 d Lemka Ciputat. semoga bisa silaturrahmi darat ke tempat kang suatu saat.
    saya Abdul Kholik

    BalasHapus
  2. assalamualaikum kang, senang bisa berkunjung disini. saya sering dengar nama kang Assiry dari teman2 d Lemka Ciputat. semoga bisa silaturrahmi darat ke tempat kang suatu saat.
    saya Abdul Kholik

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top