Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9


Assiry art, 25 April 2014

Sebuah lukisan karya pelukis Indonesia Sindoesoedarsono Soedjojono memecahkan rekor di Asia Tenggara. Walau sang seniman telah tiada, karyanya mendapat apresiasi tinggi di mata dunia. Belum lama ini, pada 21 april 2014, lukisan S. Sudjojono al marhum, berjudul Pasukan Kita yang Dipimpin Pangeran Diponegoro mencapai Rp 85,7 miliar dalam balai lelang Sotheby's di Hong Kong.
Angka ini menjadi yang tertinggi dalam sejarah lukisan Indonesia.Pasukan Kita yang Dipimpin Pangeran Diponegoro mengalahkan karya Lee Man Fong, pelukis istana di zaman Presiden Soekarno. Lukisan berjudul Balinese Procession atau Prosesi Warga Bali itu terjual seharga Rp34 miliar di balai lelang Christie's pada 2013.
Beberapa tahun sebelumnya, yakni pada 2008, karya pelukis muda I Nyoman Masriadi berjudul The Man From Bantul (The Final Round) terjual Rp10 miliar di Sotheby's Hong Kong. Nilai jualnya menjadi yang tertinggi ketika itu.
Pria 40 tahun itu juga sempat menghebohkan balai lelang Christie's cabang Hong Kong lewat Sudah Biasa Ditelanjangi. Lukisan bergaya kontemporer tersebut laku seharga 554 ribu Dolar AS atau setara Rp5 miliar.
Terdapat pula DjokoPekik, seniman fenomenal kelahiran Grobogan, Purwodadi, Jawa Tengah, yang berhasil menjual lukisanBerburu Celeng seharga Rp1 miliar.
Jangan takut berkesenian, entah apapun profesi seni anda, asal ditekuni dan digeluti menjadi ladang emas yang menguntungkan.
Ayo maju terus Seniman -seniman Indonesia.


About Elsya Vera Indraswari

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top