Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9



Pameran Kaligrafi bertajuk “Kaligrafi Renungan Ramadhan” yang diselenggarakan pada 15-25 Juli 2014 memamerkan beberapa seni kaligrafi berbentuk tiga dimensi.






"Pameran kali ini karya ciptanya merupakan perpaduan antara seni rupa dan seni kaligrafi, serta karya tiga dimensi maupun dua dimensi," ujar Ketua Pelaksana Dick Syahrir ketika ditemui di sela pembukaan di Galeri Cipta II, Taman Ismail Marzuki Jakarta (TIM), Selasa (15/7/2014) petang.


Pameran ini secara resmi dibuka oleh Ketua Dewan Kesenian Jakarta Irawan Karseno didampingi Kepala Badan Pelaksana TIM, Bambang Subekti.

Dari total 59 karya kaligrafi yang dipamerkan, lima di antaranya berbentuk seni kaligrafi tiga dimensi, masing-masing berjudul "Bulan Penuh Berkah", "Al Amal Hidayatullah", "Number Five", "Pada Titik Koordinat Illahiah", dan "Sapi Betina".

Dari 36 peserta yang mengikuti, kata Dick, tidak semuanya berasal dari seniman kaligrafi, beberapa merupakan seniman seni rupa.

Menurut dia, pameran ini untuk menyemarakkan bulan Ramadhan oleh para seniman kaligrafi dan seniman seni rupa, sehingga dalam karya ciptanya merupakan perpaduan antara seni rupa dan seni kaligrafi.
Seniman yang turut memamerkan karyanya antara lain Ade Dheansyah, Agoes Salim, Aji Najiullah, Andi Suandi, Anindyo Widito, Budi L. Tobing, Danny Yuanda, Deny Rusanto, Didin Sirojuddin, Hardiman Radjab, dan beberapa seniman lainnya.

Di tempat yang sama, konsultan artistik Pusat Kesenian Jakarta TIM, Sri Warso Wahono, mengaku bangga dengan perkembangan seniman saat ini, salah satunya dibuktikan dengan perpaduan senirupa dan kaligrafi.
"Jika seniman-seniman ini terus mengembangkan kualitasnya maka Jakarta punya 36 kreator berbobot yang diandalkan, dan itu bukan sesuatu yang sederhana," katanya.

Sumber : Antaranews.com

About Elsya Vera Indraswari

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top