Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9


Assiry gombal mukiyo, 11 Oktober 2014


Sebagian dari kita mungkin diuji oleh Allah. Kalau diuji, berarti disediakan derajat yang lebih tinggi. Atau mungkin di banyak konteks, kita memang dihukum oleh Tuhan. Di-adzab. Tapi, adakah orang yang keberatan dengan adzab Allah? Bukankah engkau masih terus bergembira ria dengan proyek-proyek dulinan, produk-produk picisan main-main, tayangan-tayangan seneng-seneng, pemuatan gambar dan berita celelekan?

  Tapi, sementara ini bergembiralah karena rahmat Tuhan memang berbeda dengan barokah-Nya. Rahmat itu universal. Silakan maling dan korupsi, silahkan jajan PK sepuas- pusmu sampai loyo anda tidak dihalangi oleh Allah untuk tetap merasakan enaknya makan sate, nikmatnya memangku hostes, dan nyamannya mengambil uang rakyat di kas kantor. 

Rahmat itu diperuntukkan bagi siapa saja, kiai, maling, seniman, pengojek, pencopet, mubalig, pelacur. Siapa pun.


Barokah tidak demikian. Silakan,. sukses kaya raya berkuasa di muka bumi dan saya tidak akan mengatakan kepada Anda "belum tentu hidup Anda barokah" karena Anda toh tidak membutuhkan barokah. Bahkan, Anda belum tentu butuh Tuhan. Ngaku saja lah mbok tidak usah sungkan -sungkan dengan saya: kalau Tuhan membebaskan Anda dari shalat, puasa, berbuat baik dst-Anda senang pasti kan? Shalat dan ibadah itu tidak enak bagi kebanyakan kita.

Maka, kalau Tuhan kasih tulisan di langit biru "Mulai hari ini Kubebaskan kalian dari kewajiban shalat!", kita akan bersorak- sorai dan pesta-pora. Bahkan, kalau Tuhan tidak ada, malaikat tidak ada, surga tidak ada, Nabi dan Agama tidak ada asalkan Anda punya uang banyak: Anda maukan? 

Tolong sebut beberapa jenis perilaku saya, kebijakan -kebijakan pemerintah, ormas 2 tertentu yang demen sekali kekerasan, wakil rakyat, dan masyarakat kita dewasa ini yang bisa dijadikan Allah alasan untuk menyelamatkan kita: Bahkan, persyaratan untuk hancur lebur sudah sempurna kita miliki. Al'afwu minkum.


About Elsya Vera Indraswari

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top