Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9


Assiry gombal mukiyo,2013


Sufisme itu intinya adalah kesanggupan berpuasa. Berpuasa makna luasnya adalah sanggup melakukan sesuatu yang ia tidak suka, atau mampu tidak melakukan yang ia suka. Umpamanya saya tidak suka difitnah atau dimaki-maki , tetapi demi mengasah kemampuan rohaniah, maka saya merindukan untuk dicaci -maki atau bahkan memberikan hadiah gelas dan piring,atau traktiran meskipun sekadar jagung bakar minimal kepada siapapun yang telah sukses dan gemilang memfitnah saya .

Menutupi aib sesama manusia, adalah termasuk nilai Sufi yang tinggi.Apalagi yang punya aib itu orang dijajaran tugas kita sendiri.Tuhan melarang hamba-Nya memperhinakan sesamanya.Bahkan dalam berolahraga, sebisa mungkin kita menjaga hati sesama manusia.
 
Kalau kita menang dalam pertandingan sepakbola atau bulutangkis, harus kita perhitungkan bahwa lawan main kita pasti kesakitan hatinya kalau kita kalahkan.Maka yang terbaik adalah kita mengalah. Kalau ada striker lawan menggiring bola cap
ek-capek ke gawang kita, Kiper kita harus minggir dan mempersilahkan(manggakke) biar bola dimasukkan. Dengan demikian olahraga kita memiliki kwalitas nilai kemanusiaan yang sangat tinggi.

Jika teamnas garuda muda indonesia ini memenangkan atas duel penalti deng
an vietnam dengan scor nilai 7-6,itu yang terjadi sebenarnya team kita sudah "NGALLAH" artinya menyerahkan sepenuhnya kepada Allah hasilnya,toh hampir 30 th kita selalu mengalah disetiap pertandingan sepak bola baik tingkat ASEAN apalgi tingkat dunia.

Pada pertarungan Piala AFF U-19,teamnas Indonesia menang dengan mengalahkan ego dan drinya sendiri sekian tahun lamanya yang diganjar oleh Tuhan dengan kemenangn secara harfiyyah dan secara hakikiyyah karena telah mengNG'ALLAH .

About Elsya Vera Indraswari

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top