Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

 PSKQ Modern Kudus, 10 Oktober 2020


Menjadi seni tulis yang cukup populer, untuk bisa menjadi kaligrafer handal memerlukan ketekunan dalam belajar. Karenanya, seni yang satu ini sangatlah istimewa. Dalam perkembangannya, kaligrafi sudah merambah kesemua sektor, salah satunya yaitu arsitektur bangunan , hiasan dinding , motif kain dan sebagainya. 

Kaligrafi sendiri dikenal memeiliki beberapa jenis gaya penulisan, salah satunya yaitu khat naskhi. Khat naskhi cukup populer diantara gaya penulisan yang lain karena termasuk gaya penulisan yang sangat mudah dibaca dan ditulis, dan sering diajarkan sewaktu pertama kali belajar alqur'an. Ciri khas kaligrafi khat naskhi adalah bentuk hurufnya yang luwes, tidak bertumpuk, dan tidak terlalu rapat. Namun dalam belajar kaligrafi, Khat naskhi ini adalah yang paling sulit, karena seluruh hurufnya sangat terkait dengan kaidah, harus pas dak tidak boleh salah sedikit pun apa lagi salah jali. 

Bagi Kamu yang ingin belajar khat naskhi silahkan tonton video berikut ini.



Jangan lupa kunjungi akun Kami di:

Facebook : pesantren seni rupa dan kaligrafi pskq

Ig : pskqmodern

Youtube : pskq tv

Web : www.pesantrenkaligrafi.com




About Assiry Art

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top