Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

PSKQ Modern, 15 Mei 2019


Ustaz Muhammad Assiry pengasuh Pskq Modern II bukan hanya piawai dalam kaligrafi tetapi beliau juga kreatif sekali dalam melukis dan membuat patung 3D.
Inilah beberapa lukisan awal beliau belajar pada tahun 1998 bersama guru lukisnya saat nobdok Tahfidz di Pesantren KH.Muntaha Kalibeber Wonosobo dan karya patung 3D pada tahun 2005 di Sekolah Pilisi LIDO Jabar .
Kata orang itu lukisan Yesus tapi saat diwawancarai oleh team Redaktur PSKQ Modern beliau menyebutnya itu hanya perkiraan saja. Lha wong saya sendiri ngga pernah lihat Yesus itu seperti apa.
Baginya melukis dan membuat patung murni sebagai karya seni bukan untuk sesembahan karena bisa haram hukumnya. Selama lukisan dan patung 3D tidak kita sembah dan kita agung-agungkan maka hukum haram itu gugur.
Begitu Ustaz Muhammad Assiry menjelaskan.

Sekarang mana ada orang yang menyembah patung dan lukisan. Yang banyak adalah justru menyembah jabatan atau kekuasaan, kekayaan , kepentingan dan semacamnya. Sehingfa apapun cara dilakukan untuk meraih apa yang diinginkan itu.



About Assiry Art

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top