Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

PSKQ Online Shop, 09/02/2019

Berbagai alat tulis memiliki fungsi yang berbeda – beda. PSKQ Online Shop yang berada di bawah naungan CV. Assiry Art mencoba memaparkan beberapa perlatan yang dibutuhkan bagi pemula, semoga dapat memudahkan  dalam proses pembuatan kaligrafi. Terkadang sulitnya untuk menciptakan hasil yang maksimal merupakan hambatan dari alat tulis yang kurang pas saat digunakan. Maka dari itu, terlebih dahulu perlu pelajari tentang macam peralatan kaligrafi yang dibutuhkan bagi pemula beserta fungsinya.

1.      PENA
Ada berbagai pena yang dapat digunakan oleh kaligrafer, yaitu:
·         Bambu / Handam
Anda bisa membuat pena sendiri yang terbuat dari bambu, dan bisa memperkirakan sendiri keruncingan yang diinginkan.



·         Pakis Handam
Pakis handam memiliki terkstur yang keras dan licin.





·         Kalam jawi
Kalam jawi ini terbuat dari ijuk lontar yang berukuran besar. Memiliki karakteristik sama dengan handam yaitu kuat, keras dan licin, Kalam jawi inii biasanya digunakan untuk mengerjakan detail – detail kaligrafi.

·         Kuas
Kuas memiliki bentuk beragam yang ditawarkan, mulai dari berbentuk pipih maupun runcing sesuai dengan detail kaligrafi yang dibuat. Selain itu, carilah handle atau gagang kuas yang membuat Anda nyaman pada saat pemakaian, baik itu memperhatikan panjang maupun besar handle. Handle yang panjang memudahkan Anda untuk membentuk kurva – kurva yang lebih dinamis dan panjang, sedangkan handle pendek berfungsi untuk membuat kurva dengan detail yang relative pendek.





·         Spidol





2.      TINTA
     Tinta memiliki banyak jenis varian warna yang dapat membuat setiap goresan kalam kalam Allah menjadi indah. Dari berbagai tinta yang tersedia, gunakanlah tinta yang memiliki sifat mudah kering.



3.      CAT ACRYLIC
       Cat dengan varian warna membuat kaligrafi Anda menjadi lebih terlihat hidup.





4.      KERTAS NAMA
       Kertas nama digunakan sebagai bingkai karya kaligrafi Anda untuk hasil yang lebih menarik.




5.      ROLL FILM
       Roll film ini berfungsi sebagai wadah untuk cat agar tidak mudah kering setelah usai digunakan.




6.      MEJA LIPAT
     Selain sebagai tatakan, meja jenis ini juga dilengkapi dengan lampu yang berfungsi sebagai pencahayaan agar pada saat pembuatan kaligrafi, detai – detailnya juga lebih diperhatikan. Meja ini juga sangat praktis, karena dapa dilipat dan mudah dibawa ke tempat ternyaman Anda membuat goresan kaligrafi.



Semua peralatan yang Anda butuhkan, tersedia di PSKQ Online Shop, yang berada di bawah naungan CV. Assirt Art (Jasa Pembuatan Bangunan Masjid Internasional). Info dan pemesanan silakan buka akun : PSKQ Online Shop
WA : 081575795051


About Assiry Art

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top