Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

PSKQ Modern, 29 Januari 2019




























Hari Jumat, 25 Januari 2019 dalam rangka Harlah PSKQ modern ke 12 di Arjuna Resto
menjadi saksi sejarah pertama kali di indonesia bahwa batik kaligrafi menjadi cikal bakal pakaian batik khas indonesia yang menambah hasanah perbatikan nasional yang dipelopori oleh Ustaz Muhammad Assiry pimpinan Pskq Modern Kudus Jateng.
Bersama KH. Ansor dari Cilacap memberi materi dasar batik kontemporer. Dalam kesempatan itu juga Beberapa pengurus inti Pencinta Kaligrafi Kiyai Midhan Anis Cilacap, Mas Nur Muhammad Amin Solo, Mas Nugroho Jogya, KH. Mukhlisin Semarang, Gus Ali Ridho Demak, Husein Sujana Jogya, H. Purwanto Zain Kudus dan banyak lainnya ikut hadir dan mengisi Workshop Kaligrafi.
Sedangkan pameran kaligrafi internasional diikuti sekirar 100 peserta baik Santri PSKQ modern, Kaligrafer Nasional dan beberapa dari Kaligrafer Internasional dari Turki dan Baghdad.
Dalam kesempatan tersebut Ustaz Muhammad Assiry menggelar Doa bersama dan demo kaligrafi sambil menutup mata untuk keselamatan dan keamanan bangsa menjelang PILEG dan PILPRES. Kemudian Beliau menggoreskan doa yang ditorehkan di kanvas besar ukuran 2,5 m x 1,5 m dengan lafadz doa yang dinukil dari Al Quran Al Karim "Rabbij'al hadza al balada aminan wajnubni wabaniyya an na'buda al ashnam" (QS. ibrahim :35).
Aksi Ustaz Assiry melukis dengan menutup mata adalah sebagai simbol bahwa Indonesia saat ini sedang dalam kegelapan. Tidak bisa dan susah membedakan bagaimana bertindak dan melangkah menuju gerakan perubahan namun tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.
Tidak sedikit diaantara kita yang karena berbeda partai dan pilihan Capres saja tetangga jadi tidak akur, saudara menjadi bertikai, bahkan mayat yang sudah dikuburpun harus dipersoalkan dan dipindahkan hanya karena tidak sama calon presidennya. Begitu buramnya nurani dan kejernihan hati kita hanya karena fanatik yang membutakan.
Meskipun hujan terus mengguyur Kudus dan sekitarnya namun tidak menghalami keseruan acara tersebut yang dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kudus. 
Semoga PSKQ modern terus istiqamah dalam berdakwah bil qalam dengan menjunjung tinggi nilai-nilai Al Quran ke dalam sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

About Assiry Art

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top