Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

PSKQ Modern, 04 Oktober 2018



Beberapa saat yang lalu, santri PSKQ Modern menghabiskan waktu libur Tahun baru Hijriyah mereka dengan naik gunung bercamping ria di Prau Mountain. Hal ini membuktikan kalau liburannya santri gak melulu dihabiskan berkegiatan disekitar lingkungan pondok ya guys..apalagi cuma dihabiskan dengan tidur seharian, pantang deh buat santri PSKQ.




Ternyata naik gunung punya manfaat yang banyak banget!!!
selain bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat, ternyata naik gunung juga punya segudang manfaat buat kesehatan mental lho guys!!!

Ini dia manfaatnya:

1. Menyehatkan mental
Mendaki merupakan kegiatan outdoor yang dilakukan diruang bebas. Kegiatan ini akan membantu otak untuk lebih fresh dan so pasti akan menjaga mood kita tetap bagus.



2. Meningkatkan kemampuan otak
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang lebih sering menghabiskan waktunya di alam akan meningkatkan level kreatif orang tersebut sebanyak 50% lho..tentunya hal ini sangat bermanfaat bagi seorang kaligrafer yang dituntut untuk selalu menciptakan karya-karya yang kreatif dan inovatif.



3. Menghindarkan Stres
Melintasi alam bebas,menikmati pemandangan yang Subhanallah indahnya sambil mengagumi dan bertasbih pada Allah akan menghindarkan kita dari stres tentunya.

4. Mengembalikan fungsi kognitif otak
Dengan kegiatan naik gunung, kita juga dapat meningkatkan fungsi kognitif otak kita dan akan menjadikan kita menjadi lebih fokus.




About Muhammad Assiry

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top