Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

PSKQ Modern , 13 Mei 2018


















Workshop kaligrafi yang diadakan di Benteng Pendem Cilacap kali ini agak berbeda dari biasanya. Karena diikuti sebagian besar oleh anak - anak dan remaja. Dalam ksempatan itu saya berkolaborasi dengan Anak Saya Sulthan Katiby (7 th) melukis dalam satu kanvas. Dengan gaya ekspresif, saya dan Sulthan menyelesaikan satu buah lukisan ukuran 1.5 x 1 m. dalam waktu setengah jam.
Tampak juga Mas Nur Amin melukis harmoni keindahan alam dan laut. Juga H.Purwanto Zain membuat dua lukisan ukuran mini. Penyelenggara acara ini adalah karib dan pengurus PK (Pencinta Kaligrafi) siapa lagi kalau bukan Mas KH.Midhan Anis bersama SANDIKALA (Sanggar Dinamis Kaligrafi Cilacap).
Membangun generasi Seniman Kaligrafi utk menyiapkan penerus bagi keberlangsungan Seni Kaligrafi di Cilacap;  Menyatukan yang berserak dan memberikan sentuhan kebersamaan dalam suasana penuh kekeluargaan;  Menjadi wadah bagi semua yang ingin berekspresi dalam Seni;  Mengusung budaya lokal dalam khazanah Kaligrafi yang bersifat internasional;  Menyemai bakat yang terpendam pada anak-anak dan siapa saja yang mau bersama memupuknya bukan sekedar untuk piala dalam berbagai lomba, tapi lebih dari itu, supaya menjadi identitas diri dan menjadi salah satu pilihan untuk jalan hidup yang bakal dipilah dan dipilih di hari depan nanti, minimal sebagai hiasan bagi dirinya, sebagaimana sebuah Syair popular yang berbunyi:
تعلم قوام الخط يا ذا التأدب
فما الخط إلا زينة المتأدب
فإن كنت ذا مال فخطك زينة
فإن كنت محتاجا فأفضل مكسب

Workshop Kaligrafi yang perdana ini akan terus ditumbuh kembangkan dan terus disiram. Insya Allah 2 bulan sekali akan diadakan rutin bekerjasama dengan Pskq Modern Kudus Jateng dan PK (Pencinta Kaligrafi).
Salam Alif
Cilacap, Ahad 13 mei 2018

About Muhammad Assiry

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top