Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

 

PSKQ MODERN bukan hanya pesantren Kaligrafi tetapi Pesantren Seni Rupa terapan yang fokus kajiannya pada ilmu dan praktek entreuprenership, Seni Rupa Modern, penguasaan seni arsitektur Islam dan Kaligrafi Masjid. Ini yang yang membedakan PSKQ Modern dengan Sekolah atau Pesantren Kaligrafi lainnya.

Makanya PSKQ Modern saya sebut sebagai Pesantren Seni Rupa Terapan dan Kaligrafi pertama di Asia dengan model dan metode pembelajarannya yang berbeda dengan Sekolah atau Pesantren Kaligrafi yang ada di Indonesia. Manhaj atau langgam kaligrafi yang kami pelajari menggunakan metode belajar kaligrafi manhaj /Langgam ASU (Assiry Undaan). Memangnya ada metode ASU yang dipelajari di Sekolah atau Pesantren Kaligrafi lainnya?.

Ini adalah sekelumit jawaban saya karena ada yang bertanya kepada saya tentang Kajian Pskq Modern Kudus Jateng dibandingkan dengan Sekolah atau Pesantren Kaligrafi lainnya..

Tentu berbeda dengan Sekolah atau Pesantren kaligrafi lainnya yang betul - betul hanya fokus pada pembelajaran Kaligrafi. 
 
Contohnya Sakal adalah Sekolah Kaligrafi pertama di Indonesia bahkan Asia yang fokus pada pembelajaran kaligrafi murni dengan metode belajar Kaligrafi menggunakan manhaj Hamidi ( Syeikh Bil'id Hamidi). 
 
Sedangkan Lemka adalah pesantren Kaligrafi pertama di Indonesia bakan mungkin dunia yang fokus pada penguasaan kaligrafi MTQ di Indonesia dan sekaligus menjadi pelopor Pesantren atau Sekolah kaligrafi di Indonesia.
 
Siapapun boleh dan sah saja menyebut Sekolah atau Pesantrennya sebagai yang pertama asal berbeda dan tidak sama dengan lainnya secara metode dan cara pengembangannya.

Soal mau memilih belajar dimanapun saja juga pilihan dan tidak ada paksaan. Tetapi soal sukses atau tidaknya itu tergantung anda apakah belajarmu sungguh - sungguh apa tidak.

Semoga kaligrafi di indonesia terus bersinergi dan terus berkembang. Mari terus bergandengan tangan membangun bersama untuk membumikan kaligrafi dengan gaya dan metode masing - masing.

About Muhammad Assiry

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top