Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

Muhammad Assiry
PRESDIR Pskq Modern Kudus Jateng
Arjuna Resto, 7 Oktober 2017



Kunjungan mahasiswa UIN WALISONGO Divisi kaligrafi Assyauq untuk tindak lanjut workshop kaligrafi di kampus UIN Walisongo setelah 3 bulan libur semesteran dan lebaran.
Al hamdulillah sudah berjalan 1 tahun dari kontrak yang sudah saya jalani. Semoga Allah selalu berikan kesehatan dan panjang umur. Amiin.
=====================================================================

Hari ini Rabu 12 Oktober 2016, secara formal tanda tangan kontrak kerjasama atau MOU antara PSKQ Modern dengan UIN Walisongo Semarang, Jawa Tengah dalam rangka pengembangan dan penebaran virus-virus Kaligrafi dengan model " Workshop Kaligrafi".

Tampak Rektor UIN Walisongo Bp.Prof. Dr. Muhibbin M.Ag mendampingi saya dalam acara penandatanganan kontrak kerjasama tersebut.

Saat menyampaikan sambutan didepan Rektor, Dekan Kampus dan Staff UIN Walisongo saya mengutip kata-kata mutiara kaligrafi oleh Kaligrafer Masyhur Al Hafidz Usman dari Turki:

"Pelajarilah kaligrafi yang betul,
Wahai orang yang memiliki akal budi,
Karena kaligrafi itu tiada lain
Dari hiasan orang yang berbudi pekerti.
Jika engkau punya uang,
Maka kaligrafimu adalah hiasan.
Tapi jika kamu butuh uang,
Kaligrafimu, sebaik-baik sumber usaha.”

"Apa yang disampaikan oleh Hafidz Usman Al Khatthath adalah tentang bagaimana pemberdayaan ekonomi kreatif. Kita bisa mengolah dan memberdayakan ekonomi kreatif di Kampus-Kampus dengan Seni Kaligrafi. Mahasiswa harus terus dipacu dan ditumbuh kembangkan daya kreatifitasnya. Sehingga kelak bisa menjadi bekal keahlian dan keterampilan yang bisa ikut berperan dalam upaya untuk merubah nasibnya".

Itulah sekelumit yang saya sampaikan dalam ruang Rektor tersebut, semua yang hadir riuh dengan tepuk tangan termasuk juga Bapak Rektor. Harapan saya sederhana semoga selalu diberikan kesehatan dan energi yang berlipat -lipat oleh Allah agar terus bisa belajar Kaligrafi bersama dengan para peserta Workshop Kaligrafi di UIN Walisongo, Semarang Jawa Tengah.

PSKQ Modern membuka kerjasama dengan Kampus di manapun berada dan kapan saja waktunya, agar virus-virus keindahan kaligrafi semakin bertabur cahaya di bumi Pancasila ini.

Dalam kesempatan itu hadir juga Wakil Rektor 1, Wakil Rektor 3, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, juga Wakil Dekan Tarbiyyah, Ushuluddin, dan Dekan Ekonomi dll.

MOU dan Kontrak kerjasama ini berlangsung selama 5 tahun. Semoga Workshop Kaligrafi UIN Walisongo Semarang, Jawa Tengah ini kedepan akan melahirkan kaligrafer dan Seniman di civitas akademika yang tersebar diseluruh pelosok dan Penjuru Nusantara. Amiiin.

About Muhammad Assiry

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top