Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

Muhammad Assiry, 25 Mei 2017




Liputan TV One dan beberapa crew TV lainnya juga yadir dan ikut meliput seperti: MNC TV, Tans 7, Kompas TV, RCTI yang siang ini meliput proses revisi dan penambahan kaligrafi GRC di Masjid Baitul Mu'minin Undaan lor gg.24.

Santri -Santri PSKQ Modern tampak serius dan semangat mengerjakn motif dan kaligrafi tersebut. Sebuah karya mushaf yang saya buat 17 tahun silam yakni pada th.2000. Kaligrafi Mushaf dinding yang berukuran tinggi 3,5 meteran ini menjadi saksi sejarah bahwa saya memulai dari nol. Bahkan ketika di desaku belum ada yang belajar kaligrafi sebelumnya. Saya kerjakan mushaf tersebut siang malam bersama remaja-remaja tetangga saya sambil mengajarkan bagaimana memegang kuas, memotong pola motif dan mengoplos warna hingga jadi sebuah karya.

Karena keprihatinan saya tersebut, akhirnya untuk melahirkan kader -kader baru saya kemudian mendirikan sebuah wadah yang saya beri nama KUASS (Komunitas Seni Kudus) 2002 dan berhasil mengkader ratusan kaligrafer di Kab.Kudus dan sekitarnya. Kemudian berlanjut mendirikan dan membangun asrama PSKQ Modern th.2007 hingga saat ini.

Semoga tetap istiqamah. Inilah bagian kecil dari jihad yang sesungguhnya membela Al Quran dengan terus menebarkan virus kaligrafi dimanapun berada hingga kematian menjemput asa. Jihad itu tidak selamanya selalu identik dengan peperangan apalagi berfikir untuk "ngebom" dan membunuh orang lain yang tidak seagama dengan kita karena menganggapnya kafir. Ini yang sering disalah fahami saudara -saudara kita tentang makna jihad.

Apalagi meyakini setelah ngebom membabi buta, langsung bisa masuk Syurga dan kontan "ngeloni" 72 bidadari yang semlohay berganti -ganti. Tuhan tidak semesum itu saudaraku.

About Muhammad Assiry

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top