Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9




Alhamdulillah hari ini Senin, 20 Februari sekitar pukul 14.30 WIB saya menyelesaikan penulisan halaman pertama Mushaf Akbar Indonesia di atas kanvas ukuran 2x3 m. Hanya butuh waktu sekitar setengah jam untuk menggores QS.Al Fatihah dengan menggunakan Kuas khusus produk PSKQ Modern ( www.pskqshop.com).

Setelah sebelumnya banyak masukan dari para pecinta kaligrafi di Indonesia dan Dunia yang menginginkan untuk penggoresan Mushaf Akbar Indonesia itu dengan cara berdiri biar terjaga muruah Al Quran. Tulisan Al Quran Surat Al Fatihah sebelumnya yang saya tulis dengan versi duduk akhirnya saya hapus dan saya ganti lagi dengan cara berdiri dan setengah jongkok.

Teknik yang saya pakai dalam penulisan Mushaf Akbar Indonesia tersebut adalah menggores dengan menggunakan kuas yang saya potong sedemikian rupa kemudian saya gores huruf demi huruf dengan cara mundur( dari belakang ke depan). Ini adalah teknik atau cara menulis yang hanya Indonesia yang memilikinya. 

Dengan demikian perlu juga dijadikan sebagai kekayaan khasanah seni dan kreativitas di Indonesia dalam pengembangan teknik -teknik penggoresan kaligrafi gaya baru dari yang sudah baku ( klasik).

Kemudian finishing tulisan dan penebalan huruf sampai bedug Maghrib bertalu, kemudian bersama Santri -Santri PSKQ Modern berbuka puasa bersama.
 
Mengerjakan Al Quran memang dibutuhkan kesabaran, ketekunan, keuletan dan tidak lupa juga dengan pembersihan hati. Karena apalah arti goresan Al Quran yang kita goreskan dengan indah jika tidak membekas pada perilaku dan perbuatan kita.

Saya tidak lebih baik dari anda. Bahkan jujur saya adalah orang yang tidak termasuk kriteria "Sholeh" justru bisa dikategorikan saya adalah sejenis makhluk yang ndobol, gombal, katrok dan ndeso singkatnya saya itu "cabul murokkab wa gombal mukiyo".
 
Tetapi Allah menghendaki saya untuk selalu diberikan kesempatan -kesempatan yang selalu diposisi seolah -olah saya itu hebat, baik, sholeh dan semacamnya. Semoga dengan goresan -goresan Al Quran yang saya torehkan, saya terus bisa memperbaiki diri menjadi lebih baik. Amiiin.

Untuk ikut berkarya mengerjakan Mushaf Akbar Indonesia yang luar biasa ini saya sungguh menangis bahagia. Seluruh Santri PSKQ Modern yang ikut terlibat, wabilkhusus Ketua Panitia Festival dan team yang sungguh selalu saya Surgakan doa untuk Mas Amien Salatiga, Ustaz Nurul Huda dan kawan - kawan semuanya dari Alumni MAN PK Solo, Jàwa Tengah, Ustaz Irfan Ali Nasrudin, Fathurrazaq, Sulaiman Rasyid, H.Rohadi, dan semua yang terlibat dalam penggarapan Mushaf ini, Allahlah yang akan memberikan kebaikan dan anugerahnya sendiri" Jazakumullahu khairal jaza'.

Bukan untuk jadi fenomenal apalagi mencari sensasi...
Garis, titik, lengkung, adalah sesuatu yang berbeda secara alami...
Tetapi ketika terangkai dalam sebuah karya seni nan islami...
Terasa Indah... berbalut rendah hati, laksana bumi pertiwi...
#roadtofestivalistiqlal2017

PSKQ Modern & CV.Assiry Art membumikan kaligrafi dan terus menebar virus-virus kaligrafi yang meneduhkan jiwa dimanapun berada.

Muhammad Assiry, 20 Februari 2017
Presiden Kaligrafi PSKQ Modern
===================================================================
Illustrasi :
- Di Gedung Laboratorium Kaligrafi PSKQ Modern bersama seluruh team yang terlibat dalam pengerjaan Mushaf Akbar indonesia.
- Tampak 85 persen Mushaf Al Quran Akbar Indonesia sudah kelihatan hampir selesai.

About Muhammad Assiry

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top