Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

PSKQ Modern, 8 Januari 2017



Minggu 8 Januari 2017, Bersama Ustaz M. Nur di Pesantren Modern Gontor Ngawi Jawa Timur. Bersilaturrahim, menabur ukhuwwah dan cinta karena Allah untuk bersama -sama meneguhkan kembali tujuan bersama dalam membumikan dan menebar virus-virus kaligrafi ysng mrneduhkan jiwa dimanapun berada.

Ustaz M.Nur adalah Guru besar kaligrafi di Gontor. Dengan kesibukannya yang padat itu beliau tetap meluangkan waktunya untuk bertemu dengan saya. Bahkan mata saya berkaca -kaca ketika beliau bersedia menjadi salah satu Guru Pembimbing bagi Santri -Santri PSKQ Modern untuk mengajarkan ilmu manhaj Hamidy atau Manhaj Turki Usmani di PSKQ Modern setiap bulan secara rutin yang dimulai pada bulan Februari 2017.

Selain Ustaz M.Nur Ponorogo, Ustaz Sahryansyah Kaltim yang sekarang mukim di Turki juga adalah salah satu Guru besar kami di PSKQ Modern yang dengan ikhlas membimbing kader dan Santri-Santri alumni PSKQ Modern dengan cara tashih online setiap minggu. Bahkan dari tashih rutin tersebut kader dan alumni PSKQ Modern sebut saja Ustaz Huda Purnawadi menjadi salah satu Kaligrafer terbaik di Dunia yang berhasil juara 1 lomba Kaligrafi Internasional di Iraq dan juara 3 Kaligrafi Internasional di Konya Turki.
Nikmat msna lagi yang bisa kami dustakan.

Program tashih oleh Master -Master Kaligrafi yang bersanad Inilah yang terus akan digencarkan oleh PSKQ Modern agar bisa terus bisa mencetak kaligrafer profesional yang selalu mengharumkan Bangsa indonesia di Kancah Internasional.

Selain program kaligrafi bersanad, kajian Seni Rupa terapan juga menjadi Program andalan PSKQ Modern agar bisa terus bersaing dan mengikuti perkembangan jaman yang semakin canggih. Seperti berbagai teknik GRC Kaligrafi, kaligrafi ukir, Kaligrafi kuningan, tembaga, Fiber Glass dan masih banyak ragam Seni lainnya yang diajarkan untuk membekali Santri -Santri PSKQ Modern dengan berbagai teknik Seni Rupa Terapan Modern.

Jangan sampai teman -teman sekalian tidak hadir lho yahhh..... karena Ustaz M.Nur juga menjadi salah satu Pemateri Dialog Kaligrafi Nasional Pada Sayembara Kaligrafi Mushaf Nasional HARLAH PSKQ Modern di Hotel Graha Muria Colo pada tgl 17 Januari 2017. Karya -karyanya yang indah dan molek akan ditampilkan dalam Pameran Kaligrafi Nasional yang juga dibuka pada tanggal tersebut.

Ya Rahman Ya Rahim, Ya Fattah Ya 'Aliim. Atas karuniamu semata Ya Allah ... Engkau telah memperkenankan hamba bertemu dengan kaligrafer -kaligrafer hebat yang dengan ikhlas terus membumikan kalam sucimu di bumi pertiwi ini. Al hamdulillah ribuan puji syukur bahkan tak terkira hampa haturkan kepadamu. Karena dari mereka saya yang bodoh dan awwam ini juga bisa terus belajar dan berguru apa saja yang mereka teladankan kepada kami semua.

Assiry Presiden Kaligrafi
Gontor 1 Putri, Ngawi, Jawa Timur.
==============================================================================
Illustrasi:
Berpose bersama Ustaz M. Nur di depan Masjid Gontor

About Muhammad Assiry

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top