Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9


- Al Quran terbesar di Dunia ini adalah motif dan goresan karya Santri -Santri PSKQ Modern angkatan pemula ( angkatan 2016 dan 2017). Meskipun pemula tetapi untuk soal tezhip dan iluminasi sudah hampir setiap hari jadi lalapan harian mereka di PSKQ Modern. Jadi bukan sesuatu yang susah hanya untuk mengerjakan Mushaf berbahan kanvas dengan ukuran 3x2 meter ini dengan waktu genap 10 hari mulai dari nol meskipun tentu masih banyak kekurangan disana -sini.

- Untuk goresan QS. Al Fatihah saya memakai kuas khusus produk PSKQ Modern dengan ketebalan 5 mm.

- Butuh waktu setengah jam saya menggoresnya dengan teknik Undur -Undur. Yakni teknik mundur dari belakang kedepan.

- Konsep desain yang dipakai adalah dengan perpaduan motif batik Kudus, Tajug Menara Kudus dan ornamen ukir gebyok Kudusan yang menjadi icon Kudus sebagai Kota Seni dan Budaya.

- Sengaja dalam tulisan basmalah tidak saya lengkapi syakalnya karena nanti pada Rabu Malam 22 Februari 2017 saat Soft Opening Festival Istiqlal sakal/ tanda baca tersebut akan di gores oleh Wakil Presiden RI Bp.Yusuf Kalla, Imam Besar Istiqlal Prof. Nazaruddin Umar, 5 Imam besar negara Sahabat, Menteri Agama, Dirjen Kemendikbud, Ketua Panitia Festival Istiqlal dan turut serta sebagai penghormatan juga tidak lupa Bupati Kudus Bp.Musthofa ikut menggoreskan kuasnya sebagai bukti sejarah untuk peradaban dunia bahwa Kab.Kudus sebagai Pionir yang mengawali pembuatan Mushaf Akbar Indonesia ini.

- Tampak karya 90 persen Mushaf Akbar Indonesia Karya Santri -Santri PSKQ Modern, Kudus dibantu
oleh beberapa Senior PSKQ Modern H.Rohadi adik kandung saya, Mas Fathurrazaq, Mas Sulaeman Rasyid, Ustaz Irfan Ali, Ustaz Amin.

Selasa 21, Februari 2017
Muhammad Assiry
Presiden Kaligrafi PSKQ Modern.

About Muhammad Assiry

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top