Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

PSKQ Modern, 23 September 2016


Bang Katilli begitu ia disapa. Adalah satu diantara sekian banyak Santri PSKQ Modern yang menemukan dunia kaligrafi dengan penuh kegemilangan dan kesuksesan. Betapa tidak Prestasi juara Kaligrafi Dekorasi di Prop.Gorontalo dari tahun -ketahun terus diraihnya. Prestasi terakhir juara 1 Kaligrafi Dekorasi tingkat Propinsi Gorontalo th.2016.

Selain juga seorang pelukis yang sering kali berpameran, Katili ini juga aktif mendekorasi puluhan Masjid di Gorontalo, beberapa kali juga mengerjakan kaligrafi Dekorasi Masjid di Jakarta, Surabaya, Sulawesi, Makasar dan lainnya.

Semenjak di PSKQ Modern th. 2014, Katili sangat aktif dan ikut dua kali terlibat pada Proyek CV .Assiry Art. Tetapi karena kecerdasan dan kreatifitasnya yang tinggi, ia bisa mengambil setiap detail ilmu dan keahlian yang diarahkan oleh Ustaz Muhammad Assiry Presiden Kaligrafi. Tentang pola -pola sketsa, illuminasi, desain dan cara membuat motif rumit dan cepat. Ustaz Assiry menyebutnya " Teknik kilat membuat Kaligrafi dan Dekorasi Masjid". Berbeda dengan cara konvensional, CV. Assiry Art yang digawangi Ustaz Assiry memberikan gebrakan sentuhan dan teknik karya kaligrafi Masjid di Indonesia dengan memadukan gaya modern dan ornamen Turki gaya klasik.

Santri -Santri PSKQ Modern selain fokus belajar kaligrafi MTQ baik tingkat lokal maupun Nasional dan Kaligrafi perlombaan Internasional juga memberikan bekal keahlian Etrepreneurship. Mulai dari Teknik Kaligrafi dan ornamen Masjid, motif hand kubah, dinding, lisplang dan lainnya juga mendalami teknik ornamen GRC, kuningan, perunggu, acrilic, kayu ukir kaligrafi dan banyak lagi.
 
Inilah salah satu sisi keunggulan PSKQ Modern yang tidak ada ditempat lainnya, yang hanya fokus dan berkutat pada materi dan pendalaman kaligrafi untuk MTQ atau perlombaan saja. Tidak lupa setiap saat kami berdoa, Semoga Allah terus memberkahi PSKQ Modern, Amiin.
 
Karena hingga saat ini Karya-Karya CV.Assiry Art dan kader - kader PSKQ Modern dianugerahi oleh Allah menjadi ikon dan terbanyak yang tersebar di penjuru Indonesia dan Manca Negara. Penerapan dan aplikasi Motif dengan berbagai media adalah keniscayaan yang harus dikuasai oleh setiap Santri PSKQ Modern. Metode ini sering Ustaz Assiry sebut " Kaligrafi terapan" artinya mengolah dan terus membuat inovasi baru perkaligrafian yang dibutuhkan Masyarakat secara global. 

Apalagi ketika beberapa tahun terakhir ini Kaligrafi Dekorasi Masjid dan ornamen GRC seolah menjadi kebutuhan primer bagi Masjid-Masjid baru yang sedang dibangun. Tentu siapapun saja yang fokus pada belajar kaligrafi dituntuk untuk terus belajar bukan hanya pada event kaligrafi perlombaan saja tetapi juga bisa mengolahnya menjadi "da' wah bilqalam" juga komoditi dan penghasilan yang menggiurkan.

Sebelum bergabung dan belajar di PSKQ Modern, Katili sempat bersama kawan -kawannya juga Gurunya Ustaz Yusnandar Kariem Gorontalo mendirikan sanggar dan komunitas kaligrafi EL-MIZAN Prop. Gorontalo.

Semoga terus menjadi inspirasi untuk kader -kader Santri PSKQ Modern yunior dan bisa menorehkan Prestasi hingga keujung cahayaNya. Amiin.

About Muhammad Assiry

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top