Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

PSKQ Modern, 03 Desember 2015

Karya Sdr. Syarwani Kalimantan Tengah

Karya Sdr. Rifqi Jambi
Karya Sdr. Baidhowi, S.Pdi. Kalimantan Timur

Alhamdulillah hari ini Kamis 3 Desember 2015 Santri -santri PSKQ Modern berhasil menyelesaikan try out Mid Semester 1 khoth Naskhi dengan waktu yang diberikan 2, 5 jam dan dengan hasil yang cukup menggembirakan.

Seperti biasanya Santri -santri PSKQ diberikan teks ayat dari Al Quran kemudian mereka mengerjakannya sampai selesai dan harus tepat waktu. Dari hasil Try out Mid Semester 1 khoth Naskhi juara 1 diraih oleh Sdr.Syarwani santri PSKQ Modern dari Kalteng, juara ke dua diraih Sdr. Rifqi dari Jambi dan juara ke 3 diraih oleh Sdr. Baidhowi S.Pdi. dari Kalimantan Timur.

Metode pembelajaran kaligrafi yang diterapkan di PSKQ Modern adalah metode Turki Usmani. Sehingga meskipun baru 3 bulan belajar khoth naskhi di PSKQ Modern tapi Santri -santri terus -menerus meniru sampai mendekati karya Syauqi Efendi sebagai Kiblat Kaligrafi dunia dalam khoth Naskhi.

Tanda kelulusan dan ijazah Santri PSKQ Modern atas berbagai ragam khoth yang dipelajari di PSKQ pun adalah Para Master Turki yang menentukan apakah lulus atau tidak. Semoga Santri -santri PSKQ Modern terus berbenah dan terus belajar hingga mendapatkan ijazah dari master Kaligrafi Dunia. Amiin.

About Muhammad Assiry

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top