Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

Assiry gombal mukiyo, 08 September 2015


Menurut filosofi orang Jawa Wanita itu disebut sebagai "konco wingking" atau teman /partner yang bekerja dan berperan tapi dibalik layar.

Maka kita jangan terlalu meremehkan wanita. Justeru disitulah letaknya kekuasaan wanita, dia memang di belakang (konco wingking) tapi itulah kekuasaannya. Ibaratnya, wong angon kebo, sing angon itu ada di belakang kebo. Walau kebonya ada di depan, tapi yang berkuasa adalah yang angon, yang ada dibelakang.

Tanpa para team yang solid dibelakang saya yang bekerja dengan hati seperti Mbak Elsya yang bertugas sebagai admin PSKQ Modern dan pengelolaan Website Assiry Group dan Mbak Nila yang terus membantu mengetik setiap buku panduan susunan dan karangan saya maka saya hanya seperti "mayat hidup" yang tak bisa berbuat banyak.

Buku -buku yang saya komersialkan untuk membantu pembangunan Asrama PSKQ Modern maupun sekadar buku panduan belajar Kaligrafi yang sudah dicetak dan terbitkan adalah : Lentiknya Khath Naskhi 2009, Teknik Kaligrafi Dekorasi Masjid full colour 2015, Belajar Kaligrafi kontemporer Nusantara 2015, goresan Kaligrafi tinta 2015, dan beberapa buku yang sudah ngantri untuk dicetak baik buku sastra kumpulan Essay, antologi Puisi Assiry Gombal mukiyo, buku Sejarah Seni Islam dan Kaligrafi Dunia dll.

Begitu besarnya peran seorang wanita. Bahkan kalau ada laki-laki yang menjadi presiden itu karena ada wanita di belakangnya. Ada kekuasaan wanita di belakangnya. Jadi sekali lagi jangan meremehkan wanita.
Eitt.....tapi jangan salah jika banyak pejabat Negeri ini yang terjerat korupsi, jadi gembong narkoba, jadi mafia hukum dan tindak kejahatan lainnya barangkali mungkin juga bisa jadi itu disebabkan karena ada wanita dibelakangnya yang berperan.

Wanita yang menghendaki hidup Suaminya melebihi batas kapasitasnya sebagai manusia akhirnya nabrak sana- sini, sehingga terjerembab kepada persoalan yang semuanya jadi "wal keduwal halal ora halal seng penting untal".

Illustrasi:
Tampak dari kiri duduk mbak Elsya vera indraswari alumni Kampus UMK kudus Jurusan Sistem Informasi lulus 2014 dan setengah berdiri Mbak Nila Rahma alumnus Kampus UMK jurusan Pendidikan Bahasa Inggris lulus 2015. Inilah dua "wanita perkasa" yang menjadi pendekar Assiry Art n PSKQ Modern yang bekerja dibalik layar.

About Elsya Vera Indraswari

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top