Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

Assiry gombal mukiyo, 09 Agustus 2015


Inilah salah satu contoh kenapa semua doa tidak mesti terkabul. Berdoa itu dianjurkan Tuhan." 'Ud'uuni astajib lakum " Berdoalah kepadaku niscaya Aku kabulkan". Tapi mbok ya kira -kira kalau berdoa. Pakai minta mencabut nyawa seseorang hanya karena menurut kita seseorang itu merugikan kita.

Jika doa itu langsung dikabulkan Tuhan tanpa mekanisme yang tepat mungkin semua orang yang buang sampah seketika langsung mati ditempat.
 

Tapi anggaplah ini sebagai humor atau solusi jitu daripada dengan cara -cara anarkhis.
Saya dulu pernah merasa kecewa apabila sudah berulang-ulang berdoa tetapi belum dikabulkan. Bisa jadi karena doa saya terlalu egois.

Sebenarnya jika kita berdoa tidak dikabul-kabulkan, itu pertanda Allah SWT rindu sama doa-doa kita. Ibarat pengamen, apabila ada pengamen yang suaranya merdu mendekat kepadamu maka kamu akan terus memintanya untuk bernyanyi. Kamu begitu menikmati lagu-lagu itu. Maka berdoa teruslah kepada Allah sebagai persembahanmu kepada-Nya.

Sebenarnya Doa itu bukan hanya soal meminta.Jangan mengartikan doa itu meminta, tetapi menyapa. Contohnya, kalau kamu sering menyapa dan baik dengan saya, walaupun kamu tanpa meminta, kalau saya punya apa-apa pasti kamu saya beri. Tetapi kalau kamu tidak pernah menyapa saya, lalu kamu selalu meminta terus kepada saya. Kamu tidak akan saya hiraukan. Kata dasar doa adalah da’aa- yad’uu. Artinya menyapa.

Doa itu juga ibadah. Jadi bila doa tidak dikabulkan tidak perlu kecewa, insya Allah dengan berdoa kita telah mendapat pahala ibadah dari sisi Allah SWT.

About Elsya Vera Indraswari

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top