Slider[Style1]

PSKQ dalam Liputan

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

Assiry gombal mukiyo, 13 Maret 2015


Saya mencari makan sendiri tapi sangat senang jika makan ditemani oleh siapa saja agar bisa makan bersama. Ini kan yang diajarkan simbah Nabi Ibrahim As. Saya juga memilih jalan hidup saya sendiri, tidak dicarikan atau dipilihkan.

Mencari istri juga sendiri "ndak" juga dicarikan atau pakai jasa makjomblang. Begitupun ketika bikin anak, saya juga melakukannya sendiri tidak mncari bantuan untuk proses itu.

Terkadang kita sering mengandalkan apapun padahal kita mampu dan sangat bisa jika melakukannya sendiri tanpa harus dipilihkan tau dicarikan.
Lalu kenapa msih banyak orang yang hidupnya selalu dipilihkan dan dicarikan?

Contoh misalnya ketika memilih presiden kita harus dipilihkan oleh partai-partai itu? Pilihan kita saat ini terlalu dibatasi, kenapa harus memilih terbatas pada beberapa capres itu? Lucunya lagi beberapa orang menyodorkan diri agar bisa dipilih, dalam bidang apapun itu. Menyodorkan diri agar dipilih jadi suami atau istri. Menawar -nawarkan diri agar dipilih menjadi Bupati, Presiden lebih gila lagi menjadi pemuas nafsu sesaat. Semua berproses dari menawarkan diri.

Saya memilih presiden saya sendiri, karena ini hidup-hidup saya sendiri, misal pilihanku ndak ada didaftar yang ditentukan KPU misalnya berarti saya ndak usah milih siapa -siapa. Lha wong karena pilihan yang saya pilih ndak ada.

Maksud pernyataan tersebut menurut saya kita harus memiliki prinsip dan dasar yang kuat di dalam menentukan pilihan, tidak sekedar ikut-ikutan serta dengan dasar dan pengetahuan yang lemah.

Illustrasi:
Makan bersama bersama Assiry Art team works di Warung lesehan pinggir pantai
Mamuju Utara.

About Elsya Vera Indraswari

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di Pesantren Seni Kaligrafi Al Quran, silahkan meninggalkan pesan, terima kasih


Top